Olahraga

Pelatih: Semua Kiper Arema FC Siap Bermain Full Time

Kiper Arema FC, Andriyas Francisco.

Malang (beritajatim.com) – Pelatih kiper Arema FC, Felipe Americo mengungkapkan kondisi fisik barisan penjaga gawang mereka siap dimainkan full time dalam sebuah pertandingan. Fisik dan mental pemain telah digembleng jelang bergulirnya Liga 1 2020.

Tiga penjaga gawang ini, Teguh Amirudin, Utam Rusdiana, dan Andreas Francisco. Sedangkan Kurniawan Kartika Ajie masih dibekap cedera. Tiga penjaga gawang ini telah mengikuti latihan fisik di Kebun Raya, Purwodadi dan Pantai Ngantep, Kabupaten Malang bersama pemain Arema lainnya.

“Pemain semakin mengerti dan memahami permainan. Dari sisi fisik juga sudah semakin siap untuk main penuh,” ujar Felipe, Senin (7/9/2020).

Arema FC sendiri akan menghadapi Bhayangkara FC di Stadion PTIK, Jakarta, pada 2 Oktober 2020. Felipe menganggap, tiga penjaga gawang yang mereka miliki telah siap untuk diturunkan dalam pertandingan pembuka ini.

Dia menilai kualitas masing-masing para penjaga gawang tidak berbeda jauh. Apalagi dalam ujicoba terakhir melawan tim lokal PS Kaki Mas, semua penjaga gawang diberi kesempatan tampil dan mencatatkan tanpa kebobolan. Laga itu, berkesudahan dengan skor 7-0.

“Selama ini program latihan yang kami berikan sama. Jadi ketiganya juga punya peluang sama untuk bermain kualitasnya juga tidak jauh berbeda,” tandas Felipe. [luc/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar