Iklan Banner Sukun
Olahraga

Pelatih PSSS Situbondo Akui Kalah Kelas Lawan Persid Jember

Pelatih PSSS Situbondo, Nanang Kushardianto

Jember (beritajatim.com) – Pelatih PSSS Situbondo, Nanang Kushardianto, mengakui jika anak-anal asuhnya kalah kelas saat pertandingan uji coba melawan Persid di Stadion Notohadinegoro, Kabupaten Jember, Jawa Timur, Sabtu (23/10/2021).

PSSS digulung 1-3 (0-2). Gol Persid dicetak Yogi pada menit 20, Faiz pada menit 26, dan Alfin melalui tendangan penalti pada menit 78. Sementara gol PSSS dicetak Akmal pada menit 81. PSSS terpaksa bermain dengan sepuluh pemain pada 15 menit terakhir babak kedua. Ini gara-gara Fila diganjar kartu merah oleh wasit Mahardika setelah menyentuh bola dengan tangan di dalam kotak penalti.

“Kelas Persid Jember di atas kami. Tapi anak-anak bisa memberi perlawanan. Gol-gol Persid murni kesalahan kiper saya, karena tangkapan yang tidak maksimal,” kata Nanang. Dalam pertandingan itu, semula PSSS menurunkan penjaga gawang Supriyanto. Namun pada babak kedua, dia digantikan Rafi.

Nanang akan mengevaluasi sektor penjaga gawang. “Gelandang juga akan kami evaluasi. Hampir semua lini kami evaluasi, karena kami dapat pelajaran dari Persid Jember yang notabene satu kelas di atas kami,” katanya.

Kekalahan juga tak lepas dari tidak berkembangnya permainan PSSS karena kondisi lapangan yang tak ideal. “Lapangan ini menurut saya tidak memenuhi syarat. Kurang layak. Apa yang bisa kami aplikasikan ke anak-anak seperti main bola dari kaki ke kaki dan coming from behind tidak muncul, karena lapangan bergelombang. Ini tidak bisa kita maksimalkan. (Kondisi lapangan) tidak bisa dipakai untuk through pass dan sebagainya, karena bolanya pindah-pindah arah,” kata Nanang. [wir/ted]


Apa Reaksi Anda?

Komentar