Iklan Banner Sukun
Olahraga

Pelatih Persis Solo Jacksen F Tiago Ungkap Kunci Kemenangan Timnya atas Persebaya

Laga Persebaya Surabaya melawan Persis Solo

Surabaya (beritajatim.com) – Kemenangan Persis Solo 2-1 melawan Persebaya membuat kejutan bagi sang pelatih Jacksen F Tiago. Pasalnya ada beberapa faktor yang membuat tim besutannya kurang tampil maksimal.

Menurutnya, faktor pertama adalah para pemainnya berhasil mengatasi tekanan dari hadirnya para bonek di tribun Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya. Bukan hanya itu, kekompakan pemain karena terlalu kurang persiapan juga menjadi kendala.

“Mereka (pemain Persis) berhasil mengatasi tekanan dari suporter. Kami mampu melalui ujian mental yang baik,” kata Jacksen saat sesi press conference di Stadion GBT Surabaya, Minggu (22/5/2022).

Kehadiran barisan suporter Persis Solo, yakni Pasoepati menjadi faktor yang juga menentukan dalam hasil laga malam ini. Dukungan yang diberikan Pasoepati menjadi pelecut semangat bertarung timnya.

Di sisi lain, program latihan yang diterapkan oleh jajaran tim pelatih dianggap sudah mulai terasa. Jackson tak menampik, jadwal latihan yang berat sempat dikeluhkan para pemain. Namun, baginya hasil pertandingan menjadi bukti nyata metode tersebut mulai memperlihatkan hasil.

“Saya di awal bikin program, pemain sempat mengeluh berat. Tetapi, di pertandingan ini (Surabaya 729 Game) terlihat hasilnya,” jelasnya.

Keberhasilan metode dari program latihan yang berat itu juga didasari kondisi dari manajemen tim. Jackson menyebut, seluruh jajaran tim begitu mendukung dirinya untuk menjadikan Persis sebagai tim yang kompetitif di Liga 1 musim depan.

“Adaptasi tidak jadi masalah. Involvement (keterlibatan) manajemen Persis Solo bagus untuk kami berkarir. Kami punya staf dan manajemen yang membuat kami bisa fokus karir,” terangnya. [way/suf]


Apa Reaksi Anda?

Komentar