Olahraga

Pelatih Persik Ungkap Penyebab Kekalahan Timnya atas Persebaya

Kediri (beritajatim.com) – Persik Kediri dipaksa menelan pil pahit kekalahan dalam pertandingan perdananya di Grup C Piala Menpora, Selasa (23/3/2021). Melawan Persebaya Surabaya, Skuad Macan Putih kalah dengan skor 2-1.

Pertandingan berlangsung tanpa penonton di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Jawa Barat. Dua gol Persebaya Surabaya dicetak melalui tendangan pinalti, yang dieksekusi oleh Samsul Arif Munip di menit 67 dan 71.

Dua gol itu pun secara langsung menenggelamkan Persik Kediri di laga perdananya. Sedangkan gol balasan Persik Kediri dicetak Andri Ibo di menit 63 yang juga dilakukan melalui tendangan penalti.

Sebenarnya Persik Kediri diuntungkan dengan keunggulan jumlah pemain. Itu lantaran pemain Persebaya Risky Ridho dipaksa keluar dari lapangan oleh wasit di menit 36 babak pertama, setelah mendapati dua kali kartu kuning.

Akan tetapi, keunggulan jumlah pemain tersebut tak mampu dimanfaatkan dengan baik oleh anak asuh Joko Susilo. Justru di babak kedua, Persik Kediri seolah kehilangan ritme permainan dan terus ditekan oleh Persebaya.

Joko Susilo, Pelatih Kepala Persik Kediri mengatakan, sebenarnya Persik bermain cukup konsisten.  Namun masalah mental menjadi kendala.

Namun kembali lagi seperti yang saya bilang di awal, jika fokus kita adalah pemantapan pada mental dan juga taktikal. Mental jelas menjadi masalah besar. Terlihat tadi setelah sejumlah pemain melakukan kesalahan sehingga membuahkan penalti dari tim lawan, hal itu yang membuat ritme permainan kita mulai hilang,” ujarnya.

Masih kata Joko Susilo, komposisi pemain yang masih 70 persen juga berpengaruh besar terhadap permainan. Akan tetapi, dari hasil kekalahan ini menjadikan pembelajaran bersama bagi tim yang ia besut.

“Kekalahan ini menjadikan pembelajaran berharga bagi kami. Ini bagian dari proses, dan kami tak akan menyerah sampai di sini saja. Kita akan terus berbenah terutama dalam memperbaiki mental dan juga taktikal,” tutupnya. [nm/suf]



Apa Reaksi Anda?

Komentar

beritajatim Foto

Air Terjun Telunjuk Raung

Foto-foto Longsor di Ngetos Nganjuk