Olahraga

Pelatih Persik Kediri Setujui 3 Nama Pemain Asing

Joko Susilo Gethuk

Kediri (beritajatim.com) – Kabar pemain asing di skuat Persik Kediri mulai mendapati titik terang. Hal ini diutarakan oleh pelatih Persik Kediri, Joko Susilo. Pelatih kelahiran asal Cepu Jawa Tengah tersebut. Dia mengakui, jika jajaran staff kepelatihan telah menyetujui terhadap tiga pemain asing dari empat pemain yang disodorkan. Akan tetapi, Joko Susilo enggan menyebutkan siapa nama dari tiga pemain itu.

“Yang jelas, tiga pemain asing itu sudah memenuhi kriteria yang dibutuhkan. Sebenarnya, ada empat pemain yang di ajukan kepada saya dan jajaran staff kepelatihan. Akan tetapi, untuk satu pemain itu saya rasa masih belum memenuhi kriteria yang kita butuhkan. Kita tak mau asal ambil pemain. Kita benar-benar sesuaikan dengan kebutuhan dan kriteria pemain yang dibutuhkan,” katanya.

Gethuk, sapaan akrab pelatih Persik Kediri menjelaskan, tiga pemain asing itu berposisikan sebagai pemain belakang, tengah dan depan. “Tiga pemain itu sesuai dengan kebutuhan pemain yang kita perlukan. Termasuk tipikal pemain penyerang yang cepat dan memiliki skill olah individu yang bagus sebagai pendamping Septian Satria Bagaskara di lini depan. Begitu pula dengan tipikal pemain gelandang yang kita cari memang harus energik dan memiliki daya jelajah tinggi dan juga pemain belakang yang memiliki kecepatan sebagai pendamping Andri Ibo di lini belakang,” ungkapnya.

“Secara garis besar, pemain-pemain ini sesuai dengan kriteria yang kita inginkan. Tentu kita berharap besar terhadap pemain asing ini mampu memberikan kekuatan tambahan bagi Persik Kediri dalam menghadapi kompetisi Liga 1 nanti,” terang Gethuk.

Lebih lanjut, Gethuk menambahkan, jika dirinya bersama jajaran staff kepelatihan dan manajemen Persik Kediri tengah fokus untuk memburu pemain lagi.

“Kita masih butuh pemain asing di lini tengah. Dan juga kita masih perlu dua pemain lokal lagi untuk persaingan di dalam tim semakin baik,” tutupnya. [nm/ted]



Apa Reaksi Anda?

Komentar