Olahraga

Pelatih Persik Kediri Lirik Pemain Tira Persikabo

Kediri (beritajatim.com) – Vava Mario Yagalo (26) mantan pemain Persija Jakarta mengikuti sesi latihan Persik Kediri di lapangan Walibarokah, Rejomulyo, Kota Kediri. Latihan ini merupakan persiapan yang dilakukan Tim Macan Putih dalam mengahadapi kompetisi Liga 1 musim, pada  Maret 2020.

Vava terakhir bermain bersama Tira Persikabo di Liga 1. Dia mengaku datang pada sesi latihan Persik karena dipanggil oleh Susilo selaku pelatih anyar Persik Kediri. Pada sesi latihan, Vava paling mencolok diantara pemain-pemain Persik Kediri lainnya. Lantaran ia terlihat paling tinggi dengan tinggi badan kurang lebih 180 cm.

Pemain berposisikan sebagai bek (belakang) ini nampak berbaur menjadi satu bersama sepuluh pemain lama Persik. Latihan ini tanpa diikuti bomber mereka, Septian Satria Bagaskara karena tengah melakukan rawat jalan di Jakarta terhadap cedera yang dialaminya di musim 2019.

“Iya saya di hubungi oleh coach Gethuk (sapaan pelatih Persik Kediri) untuk diajaknya mengikuti latihan di sini,” ujarnya.

Vava mengakui, kontraknya di tim Tira Persikabo bakal habis pada akhir Januari 2020. Pemain kelahiran asal Desa Bangsongan, Kecamatan Kayen Kidul, Kabupaten Kediri itu masih belum bisa memastikan apakah akan bergabung dengan Persik.

“Gimana ya, untuk soal ini saya intinya masih belum memutuskan bakal memilih tim mana. Soalnya juga Tira Persikabo informasi yang saya dapat ingin memperpanjang kontrak saya. Jadi nanti dululah sambil melihat kondisinya ke depan seperti apa,” ungkapnya.

Terpisah coach Joko Susilo sangat mengapresiasi tentang skill dan kemampuan Vava. Menurutnya Vava sangat bagus sebagai salah satu pemain sepakbola profesional di Indonesia. “Kemampuan Vava bagus. Tapi semua saya kembalikan ke manajemen kembali. Bagaimana nanti hasilnya,” ungkapnya.

Kedatangan Vava tak sendiri dalam mengikuti sesi pra latihan. Melainkan ada Dani Saputra yang sama-sama dulunya merupakan jebolan asal tim Persija Jakarta.

“Jadi selain Vava juga hadir Dani. Mereka sama-sama putra daerah. Ya harapan saya, sebagai putra daerah mereka  dapat bergabung dan bekerja keras di tim ini. Mereka semua saya akui memiliki skill  bagus. Putra daerah selalu saya prioritaskan,” tutupnya. [nm/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar