Olahraga

Pelatih Persid Jember: Jangan Salahkan Yayasan

Foto: Achmad Jainuri (koleksi pribadi)

Jember (beritajatim.com) – Pelatih Persid Jember Achmad Jainuri meminta semua pemangku kepentingan dan pihak-pihak yang mencintai sepak bola agar duduk bersama.

Jainuri meminta agar semua pihak meminggirkan perbedaan pendapat demi Persid Jember yang berkompetisi di Liga 3. “Sekarang ini ada orang yang peduli dengan sepak bola di Jember luar biasa,” katanya.

Jainuri mengakui jika Ketua Yayasan Persid Jember Sunardi banyak berbuat agar tim itu bisa berkompetisi. “Yang mati-matian kebetulan Pak Haji Nardi. Walau pun anggaran (Perubahan APBD 2019) sudah didok, tapi sementara ini dia yang membiayai semua,” katanya.

“Jadi jangan sampai menyalahkan Yayasanlah. Ayo kita duduk bareng-bareng, kita ngomong seenak-enaknya bagaimana nonton bareng, anak-anak bisa di-support,” kata Jainuri.

Kelompok suporter Berni (Jember Brani) memang mengibarkan bendera perlawanan terhadap Yayasan Persid Jember yang diketuai politisi DPRD Sunardi. Mereka menuntut yayasan dibubarkan dan Persid dikembalikan kepada bupati. Protes Berni diikuti aksi boikot laga kandang Persid musim ini.

Belakangan aksi boikot juga dilakukan untuk laga tandang, menyusul keributan antara pemain Persid Jerry Rivan Perdana dengan oknum suporter Berni di Lumajang. Jainuri meminta agar konflik diakhiri. “Toh Jerry sudah minta maaf,” katanya. [wir/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar