Iklan Banner Sukun
Olahraga

Jelang Laga

Pelatih Persela Lamongan Sebut Borneo FC Adalah Rumah Keduanya

Iwan Setiawan Pelatih Persela Lamongan

Lamongan (beritajatim.com) – Pertandingan Persela Lamongan kontra Borneo FC dalam laga ke-13 seri ketiga BRI Liga 1 2021 besok, Selasa (23/11/2021), bakal menjadi pertandingan yang menarik bagi juru taktik Persela Lamongan Iwan Setiawan.

“Pertandingan besok bagi saya sangat menarik karena Bourneo FC ini boleh dibilang adalah rumah kedua saya setelah saat ini saya punya rumah baru yang namanya Persela Lamongan. Jadi saya punya kedekatan dengan tim ini kalau boleh dibilang kami sudah bersaudara,” ujar Iwan saat konferensi pers, Senin (22/11/2021).

Selain laga melawan Borneo FC dinilai menarik karena merupakan mantan tim yang pernah ditanganinya, pelatih asal Medan tersebut juga mengaku ada motivasi tersendiri yang akan ia capai saat menghadapi tim berjuluk Pesut Etam asal Kalimatan Timur tersebut.

“Motivasi tentu pasti ada, tapi saya kira, saya harus tetap kontrol emosi, saya harus tetap kontrol dalam mindset saya bagaimana pertandingan besok saya bisa membawa Persela bisa bekerja maksimal untuk menghasilkan hasil yang maksimal juga,” ungkapnya.

Selain itu, Iwan juga menyebut jika pertandingan melawan Borneo FC besok merupakan pertandingan yang prestise baginya, sehingga akan menjadi ajang untuk menunjukkan kemampuan terbaiknya.

“Saya ingin menunjukkan juga ke masyarakat Kalimantan Timur dan ke manajemen Borneo bahwa Coach Iwan adalah salah satu coach terbaik yang pernah menangani Bourneo FC,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Iwan bahkan menyoroti kekuatan Bourneo FC saat ini. Pihaknya mengklaim, sangat mengetahui bagaimana sepak terjang mantan tim yang pernah ia asuh sebelumnnya tersebut.

“Seperti tadi di awal yang sudah saya sampaikan, saya tahu banget tentang Borneo FC, yang menurut saya ini adalah salah satu tim terbaik, yang ada di sepakbola Indonesia. Tim ini punya manajemen tim yang solid, tim ini punya pemain-pemain yang boleh dibilang pemain-pemain terbaik yang ada di sepak bola Indonesia,” tuturnya.

Tak hanya itu, Iwan juga menyebut ada sejumlah pemain Borneo FC yang perlu ia waspadai, karena dinilai bakal merepotkan lini pertahanan Persela Lamongan.

“Terus terang ada beberapa pemain yang saya sampaikan ke tim dan saya waspadai karena banyak pemain-pemain yang sebelumnya pernah kerja bersama saya. Katakanlah seperti Terens Puhiri, masih ada Sultan Samma, masih ada M Sihran pemain muda yang waktu itu bergabung ke Borneo, adalah saya yang merekomendasikan untuk bergabung di tim senior dan didaftarkan di PT Liga,” jelasnya.

Oleh sebab itu, Iwan berharap, kepada para pemain Persela Lamongan agar bisa bermain maksimal dan meladeni permainan lawannya Borneo FC dalam laga yang rencananya bakal digelar besok di Stadion Sultan Agung Bantul.

“Jujur saja, pemain-pemain ini yang jadi perhatian kami. Ya mudah-mudahan besok kami bisa bekerja disiplin untuk mematikan gerakan-gerakan pemain yang saya sebutkan tadi,” harapnya.[riq/ted]


Apa Reaksi Anda?

Komentar