Olahraga

Pelatih Persebaya Dukung Langkah Penghentian Kompetisi Sementara

Surabaya (beritajatim.com) – Pelatih Persebaya, Aji Santoso mendukung dengan keputusan Menpora, Zainudi Amali dan Ketua PSSI, Iwan Bule yang memberhentikan sementara bergulirnya kompetisi liga 1 dan 2. Menurutnya keselamatan lebih utama dari pada harus beresiko pada pemain di sepak bola.

Karena memang penyebaran virus corona ini juga sudah menyerang sebagian penduduk di Indonesia, maka supaya tidak terlalu menyebar dan berdampak pada para pemain maka hal ini perlu dilakukan.

“Saya sangat mendukung dihentikan sementara ini, keselamatan lebih utama daripada sepak bola saat ini. Apalagi sebagian sudah terserang virus ini di Indonesia,” ucap Aji Santoso, Senin (16/3/2020).

Sementara itu, untuk aktivitas para pemain, Aji akan berkomunikasi dengan manajemen apakah akan tetap berlatih atau tidak. Namun pada Senin sore ini Persebaya masih akan menjalani latihan ringan, namun secara tertutup.

Sebelumnya PT Liga Indonesia Baru telah melayangkan surat penyampaian status kompetisi Shopee Liga 1 dan 2 2020. Dalam suratnya di tuliskan jika PT LIB menindaklanjuti imbauan untuk menunda sementara pertandingan liga 1 dan 2 hingga dua Minggu ke depan, terhitung mulai 16 hingga 29 Maret mendatang.[way/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar