Olahraga

Laga Uji Coba

Pelatih Madura United Ungkap Taktik Kemenangan Lawan Persela Lamongan

Pelatih Rahmad Darmawan

Lamongan (beritajatim.com) – Pelatih Madura United Rahmad Darmawan memiliki kesan tersendiri pada pertandingan tandang dalam laga uji coba menghadapi Persela Lamongan di Stadion Surajaya pada Sabtu, (19/6/2021) kemarin.

Pasalnya dalam pertandingan tersebut, meski menang tipis (0-1) atas Persela Lamongan, tim kebanggaan pulau garam tersebut bermain cukup mendominasi, baik di babak pertama maupun kedua.

“Babak pertama bermain sangat mendominasi, tapi masih kesulitan ketika menghadapi tim lawan dengan compact defense, jadi harus kita benahi. Tetapi di babak kedua, di menit-menit awal ada perubahan, kami bisa tampil lebih maksimal,” ungkap pelatih kelahiran Lampung tersebut.

Pelatih yang akrab disapa RD itu juga menyampaikan, laga itu dimaksudkan untuk menguji proses adaptasi yang dilakukan anak asuhnya saat bertanding di kandang lawan.

“Hal itu bertujuan agar anak-anak bisa merasakan atmosfir bermain di luar Pamekasan. Saya juga berterimakasih kepada Persela Lamongan sudah memberikan pelajaran bagus bagi kami untuk berbenah.” ujar RD saat diwawancarai.

Lebih lanjut, dengan pertandingan uji coba itu, pihaknya bisa mengetahui lebih dalam sejauh mana performa tim berjuluk Laskar Sappe kerab dalam kesiapannya berkompetisi di Liga 1.

“Saya berharap bisa lebih daripada ini yang ditampilkan di dalam menghadapi lawan nantinya, misalkan kalau ketemu lawan main yang menggunakan cara seperti itu juga,” harap RD.

Sebagai informasi, gol semata wayang Madura United itu dicetak oleh striker anyarnya Rafael Silva melalui service corner pada babak kedua. Rafael Silva merupakan pemain asing berpaspor Brasil yang baru didatangkan beberapa waktu yang lalu.[riq/ted]



Apa Reaksi Anda?

Komentar