Olahraga

Pelatih Madura United Intens Pantau Perkembangan Pemain

Pamekasan (beritajatim.com) – Pelatih Madura United FC, Rahmad Darmawan intens melakukan pemantauan terhadap aspek kebugaran pemainnya yang sudah mulai kembali menjalani latihan bersama, khususnya pasca libur panjang akibat Covid-19.

Sebab selama ini, Greg Nwokolo dan kawan-kawan terpaksa harus menjalankan program latihan mandiri selama masa libur akibat pandemi Covid-19. Tentunya hal tersebut berbeda dengan menu latihan yang harus mereka jalani bersama pemain lain.

“Jujur ketika kita menentukan latihan H-40 sebelum kompetisi (Liga 1 2020) dimulai, memang ada yang mengganjal di pikiran untuk mengembalikan kondisi fisik pemain, khususnya pasca mereka menjalani libur panjang,” kata Coach RD, Sabtu (22/8/2020).

Terlebih sebelumnya tim berjuluk Laskar Sape Kerrab dijadwalkan kembali berkumpul dan menjalani latihan pada awal September 2020 mendatang. Namun akhirnya masa libur dipersingkat dan mereka pun harus kembali berkumpul, sekaligus menjalani swab test sejak Kamis (20/8/2020) lalu.

Gelandang Madura United, Slamet Nurcahyo saat menjalani latihan pasca libur Covid-19 di SGB.

“Memang selama masa libur panjang akibat Covid-19, para pemain menggelar latihan secara mandiri. Tapi yang jelas, intensitas dan kualitas latihan berbeda dengan dengan latihan yang biasa kita lakukan dalam sebuah tim. Sehingga kondisi fisik menjadi perhatian khusus dan harus segera kembali seperti semula,” ungkapnya.

Dari itu, pihaknya juga harus bekerja ektra keras sekaligus memutar otak untuk melakukan berbagai upaya untuk mengembalikan kondisi fisik pemain. “Awal-awal kita lakukan adaptasi latihan, mungkin dua atau tiga hari kedepan. Karena biasanya libur seperti ini sangat berdampak pada penurunan fisik pemain,” jelasnya.

“Tidak hanya itu, kita juga akan memberikan perhatian serius kepada seluruh pemain maupun ofisial tim. Tidak hanya di dalam lapangan, tetapi juga di luar lapangan khususnya pasca mereka menjalani pemeriksaan kesehatan berupa swab test,” pungkasnya.

Seperti diketahui, tim kebanggaan suporter Madura Bersatu sudah menjalani program latihan bersama untuk persiapan menjelang bergulirnya kompetisi kasta tertinggi sepakbola tanah air yang dijadwalkan kembali kick off pada pekan pertama Oktober 2020 mendatang.

Terlebih dalam dua hari terakhir, Slamet Nurcahyo Cs sudah kembali intens menjalani program latihan bersama yang dipusatkan di Stadion Gelora Bangkalan (SGB). Tentunya melalui program latihan yang digelar tertutup demi mengantisipasi sekaligus menghindari penyebaran Covid-19. [pin/kun]





Apa Reaksi Anda?

Komentar