Olahraga

Pelatih Madura FC Pantau Latihan Pemain Lewat Video

Sumenep (beritajatim.com) – Para pemain Madura FC diminta untuk tetap melakukan latihan secara mandiri, meski dalam kondisi libur.

“Para pemain ini kan tetap harus menjaga kebugaran fisik. Jadi kalau nanti sudah ada kepastian kompetisi saat masa pandemi Covid-19 berakhir, kondisi pemain sudah fit,” kata Pelatih Kepala Madura FC, Ismayana Arsyad, Sabtu (30/05/2020).

Ia menjelaskan, dirinya tetap memantau latihan yang dilakukan para pemain di daerah masing-masing, melalui video yang yang dikirim kepada para asisten pelatih.

“Situasi di beberapa daerah kan beda-beda. Ada yang memberlakukan PSBB, ada yang pembatasan lainnya. Nah, kami tetap memantau latihan yang dilakukan mandiri oleh pemain melalui video,” papar Ismayana.

Sedangkan untuk pemain yang berada di daerah Sidoarjo, latihannya dipantau langsung oleh asisten pelatih M Fakhrudin dan Dedy Siswanto. “Kebetulan dua asisten kami itu ada di Sidoarjo. Jadi pemain dari daerah sana bisa latihan bersama beliau. Sedangkan untuk pemain yang berdomisili di daerah lain, kami pantau melalui aktifitas latihan mandiri,” ucapnya.

Managemen Madura FC hingga saar ini mengaku belum bisa mengambil keputusan untuk kembali memanggil pemain dan pelatih guna melakukan latihan di Sumenep.

Para pemain dan pelatih diliburkan sejak awal bulan April hingga masa pandemi Covid-19 berakhir. Namun manajemen tetap berpegang teguh dan menghormati kerjasama kontrak yang sudah dibuat bersama dengan pemain, pelatih dan ofisial tim Madura FC, termasuk tetap memenuhi kewajiban pembayaran 25 persen dari nilai gaji yang tertera di kontrak kerjasama. (tem/kun)





Apa Reaksi Anda?

Komentar