Olahraga

Pelatih Madura FC: Komposisi Pemain Ideal, Penampilan Tak Maksimal

Pelatih Madura FC, Agus Yuwono (tengah) saat post match press conference

Sumenep (beritajatim.com) – Pelatih Madura FC, Agus Yuwono menilai kekalahan timnya atas tim tamu Martapura FC disebabkan karena beberapa hal di luar perkiraan.

“Penampilan Martapura surprise bagi kami. Cara bermain anak-anak di luar perkiraan. Ini akan menjadi evaluasi bagi kami. Saya tidak ingin hanya menyalahkan pemain, karena ini juga tanggung jawab pelatih,” katanya.

Martapura FC berhasil menekuk Madura FC 2-0 dalam laga lanjutan Liga 2 Indonesia 2019 di Stadion A. Yani Sumenep, Senin (2/9/2019).

“Ada banyak sisi kelemahan anak-anak. Sejak awal kami mengingatkan agar mengeliminir pelanggaran tidak perlu di sekitar kotak penalti. Ternyata gol tadi juga terjadinya di sekitar kotak penalti. Harus intropeksi agar kelemahan ini jangan sampai terjadi di pertandingan berikutnya,” ujar AY, sapaan akrab Agus Yuwono.

Ia meyakini bahwa komposisi pemain sudah ideal. Tetapi penampilan pemain tidak sesuai harapan. Diantaranya gelandang minim kontribusi. “Penyerangan kurang. Akhirnya malah tertekan. Kondisi seperti itu menyebabkan pemain belakang lawan makin ‘PD’. Anak-anak tidak maksimal tadi saat bermain,” ucapnya.

Kondisi di lapangan memburuk setelah ada beberapa pemain cedera. Diantaranya Riskal dan Ananias. Akibatnya harus ada rotasi pemain. “Semuanya akan kami evuluasi untuk persiapan pertandingan berikutnya. Membenahi faktor psikis setelah mengalami kekalahan memang tidak mudah. Tapi tetap harus berusaha dilakukan,” tandasnya.

Sementara salah satu pemain Madura FC, Hermawan mengungkapkan, dua gol yang terjadi akibat lengahnya pemain di lini belakang. “Kami kecolongan. Apalagi setelah ketinggalan gol. Ini evaluasi bagi kami para pemain. Harus bisa bangkit untuk pertandingan berikutnya dan memperoleh poin penuh,” ujarnya. [tem/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar