Olahraga

Pelatih hingga Wasit KONI Kota Malang Dapat Bantuan Masker

Ketua KONI Kota Malang, Edy Wahyono.

Malang (beritajatim.com) – KONI Kota Malang mendapat bantuan alat pelindung diri (APD) dari Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI. APD yang diberikan Kemenpora diperuntukan bagi pelatih, pengurus di segala cabang olahraga (Cabor) dan wasita yang ada dalam naungan KONI Kota Malang.

“Bantuan dari Kemenpora untuk pelaku olahraga sebanyak 1.750 paket. Terdiri dari handsanitizer, vitamin dan masker. Untuk pelatih, wasit dan pengurus cabang olahraga. Karena jika untuk atlet itu berbeda (paket bantuan),” kata Ketua KONI Kota Malang, Edy Wahyono, Kamis, (26/11/2020).

Edy mengatakan, bantuan sebanyak 1.750 paket ini datang kemudian dikemas oleh KONI Kota Malang. Selanjutnya, mereka bertugas untuk melakukan distribusi ke segala Cabor. Tujuannya agar pelatih hingga wasit tertib protokol kesehatan pencegahan Covid-19 terutama memakai masker, dan mencuci tangan.

Perwakilan Cabor menerima bantuan APD dari KONI Kota Malang.

“Datang sepekan lalu, sebanyak 1.750 paket. Kita kemas terus kita bagikan. Apapun bentuk bantuan itu termasuk hadiah dan KONI sifatnya hanya mengatur pendistribusian,” ujar Edy Wahyono.

Edy Wahyono mengatakan, selain untuk pelatih, pengurus dan wasit. KONI Kota Malang telah menganggarkan bantuan untuk setiap cabor. Bantuan yang diberikan seperti alat penyemprot desinfektan, cairan desinfektan dan wastafel untuk cuci tangan. Peralatan ini diharapkan digunakan di kantor atau seketariat masing-masing Cabor.

“Atlet tetap monitoring, sebentar lagi turun juga dari KONI, alat penyemprot desinfektan dan cairan desinfektan. Kemudian alat cuci tangan, handsanitizer jadi lebih komplit. Kebutuhan per cabor satu untuk alat-alatnya. Kalau untuk atlet kita lebih ke APD, targetnya Desember kita distribusikan,” tandas Edy Wahyono. (luc/kun)



Apa Reaksi Anda?

Komentar