Olahraga

Pelatih Genjot Fisik dan Mental Kiper Arema FC

Kiper Arema FC, Andriyas Francisco.

Malang (beritajatim.com) – Pelatih kiper Arema FC, Felipe Americo memiliki pekerjaan rumah cukup berat untuk mengembalikan fisik dan mental barisan penjaga gawang. Maklum saja, pemain Arema FC lama tidak melakukan latihan karena libur panjang dampak Covid-19.

Felipe mengatakan, bahwa fisik para pemain akan dikembalikan secara bertahap. Dia menyebut kondisi para penjaga gawang Arema FC merosot hingga 50 persen. Selanjutnya, meningkatkan mental penjaga gawang. Sebab, mereka terlalu lama libur dan tinggal di rumah.

“Latihan, masih sama. Tetapi mulai kita beri tambahan latihan fisik sedikit demi sedikit. Intinya mengembalikan mental pemain. Karena jenuh lama di rumah dan lama tidak latihan di lapangan. Kondisi fisik sekitar 50 persen, wajar karena libur lama,” papar Felipe, Rabu, (10/6/2020).

Felipe mengatakan, selama ini koordinasi antara dirinya dengan kiper terus dilakukan melalui whatsapp grup. Latihan dilakukan dengan dua metode. Pertama dilakukan di lapangan sepak bola dan kedua dilakukan di pusat kebugaran.

“Kita tidak setiap hari latihan di lapangan, kita selalu koordinasi dengan kiper lewat grup whatsapp khusus kiper. Saya pikir cukup waktu untuk kembalikan fisik mereka nanti. Karena kompetisi masih September lagi,” tandasnya. [luc/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar