Iklan Banner Sukun
Olahraga

Pelatih Careteker Persik Kediri Benahi Kelemahan Fisik

Latihan Pemain Persik Kediri

Kediri (beritajatim.com) – Alfiat, pelatih carateker Persik Kediri memberikan program peningkatan fisik terhadap pemain. Program latihan ini diberikan untuk persiapan menghadapi seri kedua BRI Liga 1 2021/2022.

Dia mengungkapkan, latihan pertama dimulai dengan mengembalikan kondisi pemain. Sebab, mereka baru saja menyelesaikan seri pertama Liga 1 yang pasti melelahkan.

“Hari ini (kemarin, Red) kami rekondisi dulu. Tadi saya berikan latihan speed koordinasi dan internal game,” kata Alfiat usai memimpin latihan di Stadion Brawijaya, Kota Kediri.

Menurutnya, salah satu kendala Persik di seri 1 adalah fisik. Ketika fisik kuat, pemain akan mampu bermain penuh dan konsentrasi tinggi selama 90 menit. Karenanya, di seri 2 yang dimulai 15 Oktober nanti, fisik pemain harus lebih kuat.

Selain itu, Alfiat juga mengevaluasi lini belakang. Dia mengatakan, ketika lini pertahanan tangguh, Persik sulit dibobol. Di seri 1, Macan Putih mencatatkan dua kali clean sheet saat bersua Borneo FC dan PS Sleman. ”Kami akan perbaiki itu semua untuk menatap seri 2,” ungkapnya.

Untuk diketahui, paska pemecatan terhadap Joko Susilo di kursi kepelatihan Persik Kediri dipercayakan kepada Alfiat sebagai pelatih carateker. Joko Susilo sendiri diberhentikan oleh managemen Persik karena dianggap gagal memenuhi target yang dibebankan. Jebloknya hasil pertandingan seri 1 menjadi salah satu tolok ukurnya. [nm/ted]


Apa Reaksi Anda?

Komentar