Olahraga

Menang 1-3 Atas PSMP

Pelatih Borneo FC Sebut Stadion Gajah Mada Tak Layak

Mojokerto (beritajatim.com) – Meski berhasil mengalahkan tim tuan rumah PS Mojokerto Putra (PSMP) dengan skor 1-3, pelatih Borneo FC menyebut Stadion Gajah Mada tak layak. Anak asuhnya bisa mencetak lebih banyak gol namun kondisi lapangan juga mempengaruhi.

Pelatih Borneo FC, Fabio Lopez mengatakan, jika di pertandingan pertama tersebut tidak ada masalah. “Dari tim Borneo FC sudah bisa mengatasi meski hanya sedikit waktu latihan, begitu pendek. Atmosfer sepak bola di Indonesia juga berbeda,” ungkapnya.

Masih kata Lopez, awalnya anak asuhnya tidak bisa bermain 100 persen menghadapi tuan rumah PSMP. Namun selama pertandingan, anak asuhnya baru bisa mengatur manajemen, bagaimana bisa menyerang, berlari dan seterusnya.

“Mau lebih tiga gol atau kurang namanya juga sepak bola, belum lagi jika ada pemain terluka juga akan berpengaruh dengan pertandingan. Saya pikir, lapangan tidak boleh digunakan untuk bermain sepak bola. Rumput setinggi lutut,” katanya.

Terkait dua pemain baru tidak dibawa, Lopez menegaskan bahwa satu pemain barunya masih menjalani medical cek up sehingga tidak bisa dimainkan saat menghadapi tim berjuluk The Laskar Mojopahit (Lasmojo).

Pemain Borneo FC yang mencetak dua gol, Lerby Eliandry Pong Babu mengatakan, dibutuhkan adaptasi cukup banyak dengan adanya pemain baru dan pelatih baru. “Kita tahu Mojokerto tim yang kompak, buktinya mereka bisa main bola. Kita menerapkan apa yang dibilang pelatih, ” ujarnya.

Hasilnya, tegas Lerby, sesuai dengan yang diharapkan. Pemain juga harus beradaptasi dengan gaya permainan pelatih dan ditambah dengan perbedaan bahasa. Namun semua tidak ada masalah, meski ada perbedaan dengan pelatih yang lama.

“Kita harus adaptasi dengan gaya pelatih dan pelan-pelan pemain bisa menerapkan apa yang dimau pelatih. Pelatih yang lama dan baru pasti ada perbedaan tapi positifnya jadi spirit baru buat kami, karena banyak hal baru yang ingin kita pelajari. Dia bukan pelatih baru, banyak hal baru yang ingin kita pelajari dari dia,” tegasnya.

Laga PS Mojokerto Putra (PSMP) menjamu tamunya, Borneo FC dalam leg pertama babak 32 besar Piala Indonesia di Stadion Gajah Mada, Kecamatan Mojosari, Kabupaten Mojokerto, Selasa (29/1/2019) berakhir dengan skor 1-3. [tin/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar