Olahraga

Pelatih Baru Arema FC Punya Tugas Bangun Tim untuk Musim Depan

Pemain Arema FC saat dalam sesi latihan tim.

Malang (beritajatim.com) – Manajemen Arema FC masih menunggu keputusan direksi di Jakarta untuk merekrut pelatih baru pengganti Mario Gomez. Sejumlah nama sudah ada dalam genggaman, baik pelatih lokal maupun pelatih asing.

Media Officer Arema FC, Sudarmaji mengatakan bahwa pelatih baru nanti tidak hanya sekedar menggantikan Mario Gomez untuk menghabiskan jadwal Liga 1 2020. Namun, pelatih baru juga memiliki tugas membangun tim untuk musim depan.

“Cluenya adalah harapannya ketika direksi memutuskan nama baru. Sudah harus memikirkan atau berorientasi kompetisi ke depan musim 2021, bukan sekarang,” ujar Sudarmaji, Jumat, (14/8/2020).

Sudarmaji mengatakan alasan itu dipilih karena kompetisi musim ini tidak ada degradasi. Keputusan itu diambil PSSI karena di tengah masa pandemi Covid-19. Sebaliknya, musim depan dipastikan lebih kompetitif karena ada lima tim yang bakal degradasi.

“Karena musim depan kompetitif, sangat berat karena ada 5 tim yang terdegradasi. Nanti pelatih yang direkrut adalah yang sudah punya persiapan orientasi Liga 2021,” ucap Sudarmaji.

Sudarmaji mengungkapkan, bahwa kandidat pelatih Arema FC cukup hanyak sekira lebih dari lima nama. Meski sudah ada banyak tawaran dan nama bidikan. Manajemen mengaku belum mengerucutkan satu nama pengganti Mario Gomez.

“Kandidatnya banyak, belum bisa dikerucutkan. Pelatih utama nanti yang akan dipilih pastinya harus beradaptasi dengan karakter tim yang sudah terbentuk,” tandasnya. (luc/kun)





Apa Reaksi Anda?

Komentar