Olahraga

Lawan Persebaya

Pelatih Bali United Bersyukur Bawa Pulang Satu Poin

Surabaya (beritajatim.com) – Meski hanya bisa menahan imbang Persebaya di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Selasa (24/9/2019), namun pelatih Bali United Stefano Cugurra Teco bersyukur masih bisa membawa pulang satu poin.

Teco mengatakan hasil malam ini tak terlalu buruk. Sebab dirinya bermain di kandang lawan. Sudah begitu Persebaya merupakan tim yang cukup bagus. “Pemain kami sudah bekerja keras malam ini, kami juga tahu Persebaya juga bermain cukup bagus malam ini. Tapi hasil seri ini tidak masalah, sebab kami masih bisa bawa pulang satu poin,” kata Teco.

Teco mengatakan, Bali United lebih memilih bermain bertahan. Sebab ia tahu kalau Persebaya akan bermain menyerang di kandang sendiri, karena tuan rumah pasang target meraih tiga poin.

Belum lagi, kata Teco, hadirnya duet dua Brazil di lini depan Persebaya, yakni Diogo Campos dan David da Silva membuatnya harus menguatkan pertahanan. Karena kalau tidak, maka Bali United bisa kebobolan banyak gol.

“Kami antisipasi dengan bermain bertahan. Kami intruksikan pada pemain bahwa kita bertahan dan jangan lupa menyerang kalau ada kesempatan,” lanjut Teco.

Namun saat kebobolan lebih dulu lewat gol Osvaldo Haay di menit ke-34, Teco mengatakan itu murni akibat adanya rotasi pemain. Sehingga lini pertahanan agak sedikit lemah.

“Setelah pergantian (Leo Tumpamahu) yang kami tarik keluar agak sedikit berubah. Akhirnya kami kebobolan lebih dahulu,” ujar dia.

Beruntungnya di akhir pertandingan tepatnya di menit ke-88, Bali United mampu menyamakan kedudukan. Fadil Sausu mampu menyamakan skor menjadi 1-1 lewat kemampuannya melakukan tendangan bebas.

“Akhirnya kami bisa cetak gol dan raih satu poin. Ini merupakan poin berharga untuk modal kami di pertandingan selanjutnya,” ucap Teco.

Dengan hasil ini, Persebaya melorot ke peringkat kelima klasemen sementara Liga 1. Sedangkan Bali United masih kokoh di puncak klasemen dengan raihan 45 poin. [way/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar