Iklan Banner Sukun
Olahraga

Pecahkan Rekor MURI, PDIP Kabupaten Kediri Gelar Senam SICITA dengan Peserta Terbanyak se-Indonesia

Kediri (beritajatim.com) – PDI Perjuangan Kabupaten Kediri sukses memecahkan rekor Museum Rekor Indonesia (MURI) lewat gelaran┬ásenam Sicita (Senam Indonesia Cinta Tanah Air) dengan peserta terbanyak se-Indonesia. Senam yang dihelat di kawasan Monumen Simpang Lima Gumul (SLG) Kabupaten Kediri, pada Jumat pagi (20/5/2022) ini merupakan rangkaian dari perayaan HUT PDIP ke-49.

Ketua DPC PDIP Kabupaten Kediri, Murdi Hantoro, mengatakan ada beberapa target yang ingin dicapai dari gelaran ini. Selain bakti PDIP terhadap kesehatan di masa pandemi Covid-19, juga tekad untuk memecahkan rekor MURI.

Ketua DPC PDIP Kabupaten Kediri Murdi Hantoro.

“Pagi ini kami mengadakan semarak senam SICITA. Kami mengejar rekor MURI. Kedua, adalah bentuk kepedulian PDI P terhadap kesehatan. Diharapkan bisa meningkatkan imunitas, apalagi ini masih pandemi,” kata Murdi Hantoro.

Senam diikuti sebanyak 1.200 orang peserta. Mereka terdiri dari pengurus PDIP cabang hingga anak cabang, fraksi PDIP DPRD Kabupaten Kediri, juga anggota klub senam se-Kabupaten Kediri.

“Peserta kira-kira 1.200 orang. Kalau undangan hampir 1.700. Dari Fraksi PDIP sebanyak 15 anggota yang dibebani membawa pesenam 30 orang. Kemudian Forwosi ada 200 orang, dan masing-masing PAC untuk hadir dalam acara ini. PAC sebanyak 26 kali 11 orang,” tegas Murdi Hantoro.

Peserta Senam Sicita PDIP Kabupaten Kediri.

Senam Sicita adalah gerakan senam yang ciptakan oleh PDIP. Senam ini sudah mengantongi hak paten partai dan telah memasyarakat.

Yang membedakan dari senam pada umumnya, gerakan senam mengikuti iringan lagu-lagu perjuangan atau lagu-lagu wajib. Sehingga, ini bisa menumbuhkan semangat Nasionalisme.

Di samping aneka doorprize menarik, panitia senam SICITA PDI P Kabupaten Kediri juga menyelenggarakan vaksinasi massal di lokasi. Sebanyak 5 ribu dosis vaksin diperuntukkan bagi masyarakat yang ingin memperoleh vaksin gratis, baik untuk dosis 1, 2 maupun dosis 3.

“Siapa saja yang hadir bisa mengikuti vaksin secara gratis baik dosis 1,2 maupun 3. Jumlahnya tidak terbatas. Kita sediakan 5 ribu dosis. Juga ada berbagai doorprize menarik untuk peserta,” tutupnya. [nm/beq]


Apa Reaksi Anda?

Komentar