Iklan Banner Sukun
Olahraga

Pecahkan Rekor MURI, 500 Kader dan Simpatisan PDI Perjuangan Lamongan Gelar SICITA di 4 Lokasi

Kegiatan SICITA yang digelar oleh DPC PDI Perjuangan secara Hybird, di 4 titik lokasi, Jumat (20/5/2022).

Lamongan (beritajatim.com) – DPC PDI Perjuangan Kabupaten Lamongan bersama 500 kader dan simpatisannya turut memeriahkan dan menggelar Senam Indonesia Cinta Tanah Air (SICITA) yang bertempat di 4 titik lokasi se-Kabupaten Lamongan, pada Jumat (20/5/2022).

Adapun 4 titik lokasi tersebut yakni di GOR Lamongan, Gedung Mayangkara Kecamatan Mantup, Lapangan Futsal Surabayan Kecamatan Sukodadi, dan Lapangan Futsal Desa Brengkok Kecamatan Brondong.

Sekretaris DPC PDI Perjuangan Lamongan, Reso Supranoto mengatakan, SICITA dilakukan secara serentak se-Indonesia dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-49 PDI Perjuangan dan langsung dipantau oleh DPP PDI Perjuangan dari Lapangan Banteng, Jakarta sejak Sabtu (7/5/2022) lalu.

“Secara teknis, SICITA ini dilakukan dalam 2 set dengan durasi 16 menit secara hybrid menggunakan zoom yang digelar serentak se-Indonesia untuk memecahkan rekor Museum Rekor Indonesia (MURI),” ujar Reso, Jumat (20/5/2022).

Senam serentak tersebut, sambung Reso, untuk mengingatkan kepada kader dan simpatisan PDI Perjuangan tentang perlunya kesadaran diri dalam membangun jiwa dan bangsa yang sehat dengan cara berolahraga.

Masih kata Reso, gerakan senam ini dilaksanakan atas arahan Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Sukarnoputri yang mengintegrasikan antara senam dan cinta Tanah Air dengan semangat membangun karakter bangsa Indonesia. “Kegiatan SICITA yang bertajuk Bangunlah Jiwa dan Badannya untuk Indonesia Raya ini memiliki tujuan untuk meningkatkan imunitas tubuh dalam menghadapi pandemi Covid-19,” tandasnya.

Seperti diketahui, SICITA adalah gerakan senam yang diciptakan oleh PDI Perjuangan. Senam ini telah mengantongi hak paten partai dan telah memasyarakat. Berbeda dari senam pada umumnya, gerakan senam ini mengikuti iringan lagu-lagu perjuangan atau lagu-lagu wajib. Sehingga, hal ini dinilai bisa menumbuhkan semangat Nasionalisme.[riq/kun]


Apa Reaksi Anda?

Komentar