Olahraga

PBVSI Jatim Jaring Atlet Berkualitas di Banyuwangi

Banyuwangi (beritajatim.com) – Kabupaten Banyuwangi menjadi tuan rumah Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Bola Voli Indoor,  tingkat remaja Jawa Timur 2019. Sebanyak 56 tim dari seluruh wilayah Jawa Timur turut berlaga dalam kejuaraan yang digelar di Gelanggang Olah Raga (GOR) Tawang Alun tersebut.

Ketua Harian Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Jawa Timur, Kombes Pol Gupuh Setiyono mengatakan, kejuaraan bola voli remaja ini sekaligus menjaring atlet berbakat yang akan mewakili Jatim di kejuaraan lebih tinggi. Kegiatan akan berlangsung selama 8 hari sejak hari ini, Rabu (27/2)  hingga Rabu (6/3) mendatang. Jumlah peserta terdiri dari 34 tim putra dan 22 tim putri remaja dari 38 kabupaten dan kota di Jawa Timur.

“Total ada 56 tim yang berkompetisi tahun ini. Semua tim berkualitas, mereka akan terlihat kemampuannya di sini,” terang Kombes Pol Gupuh Setiyono saat pembukaan Kejurprov Bola Voly Remaja 2019 di Gor Tawang Alun, Banyuwangi, Rabu (27/2/2019).

Dia menambahkan, Banyuwangi sengaja dipilih menjadi tuan rumah pada penyelenggaraan kali ini karena memiliki fasilitas yang cukup lengkap dan memadahi. Antusiasme dan semangat masyarakat Banyuwangi juga sangat besar, terlihat dari membludaknya jumlah suporter maupun penonton di setiap event bola voli yang dilaksanakan di Banyuwangi.

“Banyuwangi spesial. Selain itu, pariwisata Banyuwangi  juga tengah menggeliat. Sehingga, peserta bisa mengeksplor tempat-tempat wisata di sini saat mereka tidak sedang bertanding. Inilah yang menjadi alasan kami memilih daerah ini sebagai tuan rumah,” ungkap Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Jatim ini.

Sementara itu, Wakil Ketua II PBVSI Banyuwangi Ayub Hidayat menambahkan, Banyuwangi sendiri menerjunkan 1 tim putra dan 1 tim putri. Dia menargetkan, tahun ini Banyuwangi bisa masuk dalam 4 besar. “Tahun lalu kita bisa 8 besar, tahun ini targetnya masuk 4 besar,” tegasnya.

Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas pun sempat meninjau pelaksanaan kegiatan tersebut. Dia pun terlihat menyapa dan menyemangati para peserta yang tengah melakukan pemanasan sebelum pertandingan dimulai. “Selamat bertanding ya. Ayo semangat,” ujarnya sambil ikut melakukan beberapa servis bersama sejumlah peserta yang tengah berlatih.

Saat pertandingan akan dimulai, Anas juga sempat melakukan servis awal saat tim putra Surabaya bertanding melawan tim dari Kota Batu. “Ayo servis yang keras Pak Anas,” teriak penonton. Dalam kesempatan itu, bupati dua periode tersebut juga melakukan servis perdana pada pertandingan tim putri Surabaya Vs Jember. [rin/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar