Olahraga

PBSI Jember Targetkan Tiga Emas Bulutangkis Porprov Jatim

Jember (beritajatim.com) – Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kabupaten Jember menargetkan perolehan tiga emas dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur VII tahun depan. Memanfaatkan keuntungan Jember sebagai tuan rumah.

“Kami bisa ambil emas dari kategori single, double putra, dan beregu puta. Kalau untuk kelompok putri berat. Pemain putri kami terbatas. Hanya tiga orang. Padahal yang dibutuhkan lima atlet. Jadi perlu karantina khusus,” kata Ketua Harian PBSI Jember Agus Hadi Santoso, Rabu (24/3/2021).

Agus meminta klub-klub pembinaan di Jember mengintensifkan perekrutan atlet putri. “Tapi kalau di ganda campuran, kami bisa berbuat banyak,” katanya.

Optimisme Agus ini tak lepas dari hasil turnamen sirkuit dengan sistem setengah kompetisi yang melibatkan empat kota, yakni Jember, Banyuwangi, Situbondo, dan Lumajang. “Pertama digelar di Banyuwangi, kedua di jember. Bulan depan di Lumajang. Itu pun tidak ada support dari pemerintah sampai hari ini. Senuanya ditanggung wali atlet dan Ketua PBSI walau hanya berupa seragam, pengganti transportasi, dan lainnya,” katanya.

“Kalau melihat dari hasil sirkuit kabupaten, insya Allah Jember menguasai untuk tiga kabupaten. Kita juara. Ketemu lawan berat dari situbondo cuman satu orang, kami punya stok lima orang atlet. Jadi untuk Porprov kami percaya bisa bicara di tingkat Jatim,” tambah mantan anggota DPRD Jember ini.

Agus berharap ada anggaran untuk PBSI agar bisa menyeleksi pemain yang bakal diikursertakan Porprov Jatim VII. “Kalau sementara ini kami belum melangkah ke seleksi. Kami memantau masing-masing klub dan kami sudah tahu bahwa atlet mana yang kemungkinan lolos seleksi,” katanya.

Saat ini para atlet berlatih di klub masing-masing. “Nanti akan diseleksi akhir. Saat ada kesempatan karantina, akan diuji lagi,” kata Agus. Rencananya akan ada tujuh atlet putra, lima atlet putri, dan tiga ofisial yang akan dikirim ke porprov memperkuat kontingen Jember. [wir/kun]



Apa Reaksi Anda?

Komentar