Iklan Banner Sukun
Olahraga

PBSI Jember Targetkan 2 Medali Emas Porprov Jatim

Ketua Harian PBSI Jember Agus Hadi Santoso

Jember (beritajatim.com) – Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia Kabupaten Jember menargetkan perolehan dua medali emas dalam Pekan Olahraga Provinsi Jawa Timur 2022.

“Kami konsentrasi ke tunggal dan ganda campuran, terutama di perorangan. Kalau bicara beregu berat,” kata Ketua PBSI Jember Ervan Priambodo.

PBSI Jember terus mempersiapkan atlet-atletnya. “Persiapan porprov terjaga dengan baik. Cuma masih terbentur anggaran TC yang belum selesai. Tapi PBSI sudah mandiri dalam pelatihan atlet yang terkerangka dalam pelatihan kabupaten. Ada tiga empat atlet yang dipersiapkan,” kata Ervan.

Ervan berharap prestasi yang diraih Febriana Dwipuji Kusuma yang meraih dua medali emas dalam Pekan Olahraga Nasional bisa mendorong semangat para atlet bulutangkis di Jember. “Rencana terdekat, kami akan membuat acara Bupati Invitation Badminton. Kami sudah komunikasikan, tinggal running anggaran,” katanya.

Ketua Harian PBSI Jember Agus Hadi Santoso mengeluhkan anggaran pemusatan latihan dari pemerintah daerah kurang memadai. “Tidak masuk akal. Kami hanya diberi plotting anggaran lima kali pertemuan. TC (Training Center atau pemusatan latihan) di bulutangkis selama empat bulan, stamina digenjot, pelatih mendatangkan dari luar. Kayaknya kami tidak akan mengambil anggaran TC itu,” katanya.

Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga M. Yusuf membenarkan jika anggaran pemusatan latihan terbatas. “TC ini menyambung dari seleksi kemarin. Dari 36 cabang olahraga masih ada yang belum selesai. Padahal ini menjadi dasar pelaksanaan TC,” katanya. Nanti anggaran untuk persiapan porprov akan digenjot pada APBD 2022. [wir/suf]


Apa Reaksi Anda?

Komentar