Iklan Banner Sukun
Olahraga

Grup C Sepak Bola Porprov VII Jatim

Pasuruan vs Malang: Kiper Dilarikan ke Rumah Sakit dan 2 Kartu Merah

Kabupaten pasuruan mengalahkan Kota Malang 2-1

Jember (beritajatim.com) – Pertandingan antara Kabupaten Pasuruan melawan Kota Malang dalam penyisihan Grup C cabang sepak bola Pekan Olahraga Provinsi VII Jawa Timur, Kamis (24/6/2022), di Stadion Glagahwero, Kalisat, Kabupaten Jember, berlangsung keras.

Tak hanya diwarnai dua kartu merah untuk kiper Malang Sheva Kharisma dan penyerang Farrel. Penjaga gawang Pasuruan, Mohammad Hisyam, harus dilarikan ke Rumah Sakit Kalisat setelah berbenturan dengan Farrel. “Dia mengalami dislokasi pada bagian punggung,” kata Subangkit, pelatih Pasuruan.

Pasuruan berhasil mencetak dua gol melalui Novi Atmaja Indra Pamungkas pada menit 11 dan 51. Malang membalas melalui Farrel pada menit 16. Kabupaten Pasuruan gagal memaksimalkan situasi saat Malang harus bermain dengan 10 orang setelah Sheva terkena kartu merah pada menit 24. Mereka tak juga bisa menambah gol dan pertandingan babak pertama berakhir 1-1.

Subangkit melihat anak-anak asuhnya terbebani harus menang jika ingin lolos ke babak selanjutnya. Sejumlah peluang gagal dimanfaatkan menjadi gol. “Saya akui penyelesaian akhir kami lemah. Seperti ada beban. Sementara para pemain Kota Malang bermain tanpa beban. Nothing to lose,” kata Subangkit.

Menang atau kalah, Malang memang dipastikan tak akan lolos. Sebelumnya, mereka juga kalah 0-1 dari Jombang, dan dinyatakan kalah walkover 0-3 dari Jember sekaligus mendapat pengurangan tiga angka karena terbukti menggunakan pemain tidak sah.

Lemahnya penyelesaian akhir Pasuruan juga ditambah dengan rentannya organisasi pertahanan. “Kemarin kami menyerang terus, tapi kebobolan oleh long pass Malang. Kami akan evaluasi dua stopper kami. Mereka ikut berfokus membantu serangan, terlalu maju. Paling tidak mereka di tengah mengantisipasi long pass Malang,” kata Subangkit.

Dengan kemenangan ini, Pasuruan berada di posisi runner-up Grup C dengan nilai 6, mendampingi Jember untuk lolos ke babak perempat final. Pasuruan akan bertemu dengan Kabupaten Banyuwangi. [wir/suf]


Apa Reaksi Anda?

Komentar