Olahraga

Pasca Libur, Skuad Madura United Kembali Berlatih

Pamekasan (beritajatim.com) – Skuad Madura United FC bakal kembali menggelar latihan rutin pasca menjalani libur di tengah latihan, menyusul jeda kompetisi karena bersamaan dengan sejumlah pertandingan internasional, Senin (18/11/2019) malam.

Namun jatah libur tersebut hanya berlangsung selama dua hari, terhitung sejak Sabtu hingga Minggu (16-17/11/2019) kemarin. Terlebih tim berjuluk Laskar Sape Kerrab sudah mulai menjalani latihan sejak Selasa (12/11/2019) lalu.

“Tujuan rest recovery ini sebagai upaya memberikan waktu istirahat bagi pemain yang sudah menjalani intensitas latihan dalam sepekan terakhir. Ada latihan fisik, ada game internal. Itu sudah cukup tinggi bagi mereka,” kata Pelatih Madura United FC, Rasiman.

Dari itu, pihaknya sengaja memberikan waktu istirahat bagi Slamet Nurcahyo dan kawan-kawan, sebagai upaya memberikan rest recovery. “Bermain sepakbola yang butuh istirahat tidak hanya fisik, tetapi juga psikis. Pikiran mereka (pemain) juga harus fresh agar tidak ada beban dan kejenuhan bisa hilang,” ungkapnya.

“Dengan waktu rest recovery yang kita berikan kepada pemain, tentunya kita berharap bermanfaat bagi para pemain. Tentunya dengan harapan mereka bisa memanfaatkan libur bersama keluarga tercinta,” jelas juru taktik asal Banjarnegara.

Seperti diketahui, saat ini tim kebanggaan suporter Madura Bersatu tengah fokus kembali ke performa terbaik pasca menderita hasil minor di tiga laga terakhir. Bahkan dalam tiga laga tersebut, Greg Nwokolo dan kawan-kawan gagal mendulang poin.

Kondisi tersebut membuat mereka melorot ke posisi tiga klasemen sementara kompetisi tertinggi sepakbola tanah air, mereka disalip ke Persipura Jayapura yang naik ke posisi dua klasemen berkat unggul head to head dari tim asal pulau Garam Madura. [pin/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar