Olahraga

Pasca Kalah Telak, Aji Santoso Optimis Persela Bakal Bangkit

Lamongan (beritajatim.com) – Kekalahan telak 1-5 atas Madura United di laga perdana kompetisi Liga 1 2019 membuat pemain Persela sempat drop. Pasalnya, kekalahan tersebut merupakan kekalahan terbesar dalam sejarah Persela di kandang sendiri.

Menanggapi hal itu, pelatih Persela Aji Santoso menuturkan sebenarnya secara permainan anak asuhnya sudah bagus. Cuma permasalahannya ada dua. Pertama, lini pertahanan yang kurang kuat dan yang kedua masalah kartu merah yang menimpa Alex Dos Santos sehingga permainan menjadi menurun.

“Semua pemain sudah melupakan kekalahan telak atas Madura United di kandang sendiri. Melawan Persipura Jayapura di laga away perdana, saya yakin mental pemain kembali bangkit,” ujarnya, Sabtu (18/05/2019).

Pelatih asal Kepanjen, Malang itu juga mengatakan, kekalahan ini akan dijadikan evaluasi. Sebab, banyak pertandingan yang harus dilakoni Persela. Kekalahan pertama juga dijadikan cambuk buat pertandingan selanjutnya. “Kami masih banyak melakoni pertandingan ke depan. Evaluasi sudah dilakukan termasuk bicara dengan pemain,” ungkapnya.

Aji Santoso optimis akan dapat memperbaiki keadaan meski di pertandingan berikutnya dijamu tim kuat Persipura di Stadion Mandala Jayapura. “Kami yakin Persela akan memberikan semangat berlipat saat melawan Persipura,” tandasnya. [dny/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar