Iklan Banner Sukun
Olahraga

PON XX Papua

Paralayang Jatim Optimistis Kawinkan Emas Putra dan Putri

Tim Paralayang Jawa Timur berlaga di PON XX Papua

Papua (beritajatim.com) – Tim Paralayang Jawa Timur optimis akan kalungkan emas di PON XX Papua meskipun ada kendala yang dialami para atlet.

Pertandingan yang dimulai babak penyisihan 30 September hingga 12 oktober di Bukit Kampung Buton, Entrop Kota Jayapura ini mulai mempertandingkan\ nomor ketepatan mendarat tim putra dan putri.

Di hari pertama perlombaan, tim paralayang Jawa Timur (Jatim) memulai pertandingan dengan meyakinkan.

Tim putra dan putri Jatim berhasil menduduki papan atas tabel kualifikasi setelah menyelesaikan dua round dari total 12 round yang dipertandingkan.

“Untuk penyisihan dua round, Jawa Timur untuk tim putra peringkat ketiga, untuk tim putri peringkat pertama,“ ujar Sugeng Santoso, Pelatih Tim Paralayang Jawa Timur, Jumat (1/10/2021).

Sugeng Santoso dan tim paralayang Jatim tidak mau jumawa karena dirasa terlalu dini untuk memetakan peluang merebut medali di PON XX Papua 2021. Karena masih ada 10 babak lagi yang harus dilalui sebelum peringkat akhir ditentukan.

“Hari ini, dimainkan satu nomor saja akurasi, totalnya ada 12 nomor, yang sekarang ditandingkan empat, perorangan putra dan putri, dan beregu putra dan putri,” ujar dia.

“Sistemnya tidak gugur, tapi mengikuti semua nomor tanding mengikuti semua babak.”

“Makanya, ini belum bisa menentukan juaranya siapa, kami hanya berbicara peringkatnya ini ini ini, nanti terakhir pada babak ke-12 baru ketahuan siapa pemenangnya,“ tutur Sugeng Santoso menjelaskan sistem kompetisi di cabor paralayang.

Adapun kendala yang dialami para atlet ini adalah adaptasi dengan lokasi bukit bermangkok, ini tantangan baru para atlet hal ini tentu sangat beda dengan kondisi saat latihan di Batu, Jawa Timur.

“Sebeneranya anak-anak ini butuh adaptasi karena disini memang lain daripada yang lain bukitnya bermangkok beda dengan di Batu. Itu yang membuat anak-anak masih meraba-raba,”tutupnya. [way/ted]


Apa Reaksi Anda?

Komentar