Olahraga

Grup D Liga 3 Regional Jatim 2019

Pamekasan FC Gulung Persida Sidoarjo 3-0

Pamekasan (beritajatim.com) – Pamekasan FC sukses mengamankan 3 poin sempurna, pasca menang 3 gol tanpa balas dari lawannya Persida Sidoarjo pada laga perdana babak penyisihan Grup D Liga 3 Regional Jawa Timur di Stadion Gelora Madura Rato Pamelingan, Jumat (9/8/2019) sore.

Pada laga yang kick off pukul 15:00 WIB, tim binaan Moh Romli mampu bermain agresif sejak wasit meniup peluit tanda dimulai pertandingan. Bahkan mereka juga bermain lepas dan tanpa canggung sekalipun bermain di laga perdana.

Apalagi mereka juga bermain yang kandang sendiri, yang notabene bakal menjadi beban mental dan psikis. Beruntung hal tersebut tidak terlihat, hal itu tidak terlihat dengan permainan agresif yang ditunjukkan Nur Hidayat dan kawan-kawan.

Bahkan tim tuan rumah juga tampil dominan dan menguasai pertandingan, terbukti gol pembuka yang dicetak Sucipto terjadi ketika pertandingan baru berjalan 15′ menit pertama. Pamekasan FC 1-0 Persida Sidoarjo.

Unggul satu gol tak membuat tim tuan rumah menurunkan tempo, mereka justru semakin bersemangat untuk kembali mencetak gol. Bahkan teriknya cuaca di area stadion justru tidak mengurangi semangat juang Laskar Ronggosukowati.

Benar saja, upaya tersebut akhirnya berbuah hasil. 15′ menit pasca gol pertama, Pamekasan FC sukses menggandakan keunggulan menjadi 2-0 melalui aksi Nur Hidayat saat laga memasuki menit 30′. Sekaligus menjadi gol pamungkas hingga 45′ menit babak pertama usai.

Memasuki babak kedua, tim tamu mencoba mencari celah untuk mengejar ketertinggalan gol, mereka berupaya mengimbangi permainan tim tuan rumah sekaligus mencari celah untuk mencetak gol. Namun barisan pertahanan Pamekasan FC tampil solid dan disiplin menjaga keperawanan gawang.

Jual beli serangan pun tak terelakkan kala kedua tim sama-sama menerapkan permainan agresif, tim tamu terus mencoba membuka celah untuk mengejar gol. Sementara tim tuan rumah juga memiliki ambisi mempertahankan skor dengan menerapkan serangan balik untuk memperbesar keunggulan.

Namun dewi fortuna akhirnya berpihak bagi tim binaan Moh Romli, memasuki menit-menit akhir mereka justru sukses menambah gol melalui aksi Dandi yang membawa timnya kembali memimpin 3-0 saat laga memasuki menit 85′.

Bahkan 15′ menit tersisa plus babak tambahan waktu, kedua tim gagal merubah keadaan dan skor tetap bertahan 3-0 untuk kemenangan Pamekasan FC dari Persida Sidoarjo. 3 poin untuk tim tuan rumah. [pin/ted]





Apa Reaksi Anda?

Komentar