Olahraga

Grup D Liga 3 Regional Jatim

Pamekasan FC Dipastikan Gagal Lolos dari Fase Penyisihan

Pamekasan (beritajatim.com) – Pamekasan FC dipastikan gagal lolos dari fase penyisihan Grup D Liga 3 Regional Jawa Timur 2019, akibat hanya mengoleksi sebanyak 11 poin dari delapan laga yang dijalani selama babak penyisihan grup.

Kepastian tersebut harus mereka terima pasca bermain imbang tanpa gol melawan tim tuan rumah Persida Sidoarjo, di Lapangan Jenggolo, Sabtu (19/10/2019). Padahal pada laga tersebut, tim berjuluk Laskar Ronggosukowati masih memiliki harapan untuk lolos ke fase selanjutnya.

Sayang tambahan 1 poin membuat tim binaan Moh Romli Efendy, harus puas dengan total sebanyak 11 poin. Tertinggal 1 poin dari Persesa Sampang yang masih memiliki asa dan peluang untuk lolos dari fase penyisihan grup menuju babak selanjutnya.

Sedangkan tambahan 1 poin serupa juga membuat posisi Persida masih tertahan di bawah Pamekasan FC dengan total sebanyak 9 poin dari tujuh laga yang dijalani, alias menyisikan satu laga di pertandingan pamungkas babak penyisihan. Merekapun masih memiliki peluang lolos sebagai runner up tim bersama Persesa.

Hanya saja peluang terbesar lolos dari fase grup D dimiliki PS KOPA dan Persesa, apalagi keduanya bakal bertanding dalam beberapa hari kedepan. Tambahan 1 poin untuk kedua tim juga memastikan keduanya sebagai tim juara grup dan runner up klasemen akhir.

Memang Persida masih memiliki peluang emas untuk kembali menambah poin penuh kala bentrok melawan tim penghuni dasar klasemen penyisihan grup, Suryanaga Connection yang hingga saat ini belum satupun mendapat poin dari tujuh laga yang dijalani.

“Mohon maaf, kami belum bisa memberikan yang terbaik. Sekalipun anak-anak dan tentunya tim pelatih sudah berjuang maksimal untuk memberikan yang terbaik demi nama baik kabupaten Pamekasan,” kata Manajer Pamekasan FC, Djohan Susanto, Minggu (20/10/2019).

Pihaknya berharap timnya bisa kembali berpartisipasi sekaligus mengukir prestasi pada ajang serupa di tahun yang akan datang. “Tahun ini kita gagal, tentunya harus segera kita evaluasi. Tahun depan harus lebih baik dari saat ini,” pungkasnya. [pin/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar