Olahraga

Grup D Liga 3 Regional Jatim

Pamekasan FC Berpeluang Lolos dari Fase Penyisihan

Aksi Penyerang Pamekasan FC, Nur Hidayat (merah) saat menghadapi PS Kota Pahlawan Surabaya, di Stadion Gelora Madura Rato Pamelingan Pamekasan.

Pamekasan (beritajatim.com) – Pamekasan FC memiliki peluang lolos dari babak penyisihan Grup D Liga 3 Regional Jawa Timur 2019, sekalipun mereka harus menjalani dua laga terakhir grup dengan status pertandingan tandang ke markas lawan.

Terlebih pada dua laga sisa di babak penyisihan, tim berjuluk Laskar Ronggosukowati harus menghadapi dua lawan berat, yakni PS Kota Pahlawan Surabaya, Minggu (13/10/2019). Serta menghadapi Persida Sidoarjo pada laga pamungkas babak penyisihan, Sabtu (19/10/2019) mendatang.

“Saat ini kami masih optimistis bisa lolos dari fase grup, sekalipun langkah itu berat. Tapi setidaknya kita bisa lolos dengan posisi minimal finish di posisi runner up klasmen akhir,” kata Pelatih Pamekasan FC, Moh Romli Efendy kepada beritajatim.com, Selasa (8/10/2019) malam.

Memang saat ini, Pamekasan FC mampu menempati posisi runner up klasemen sementara babak penyisihan grup dengan mengemas sebanyak 10 poin dari enam laga yang dijalani. Mereka menempel PS Kota Pahlawan Surabaya di posisi puncak dengan koleksi sebanyak 11 poin dari lima laga yang dijalani.

“Tambahan poin maksimal pada dua laga terakhir sebanyak 6 poin, total raihan poin hingga laga terakhir sebanyak 16 poin. Itupun dengan catatan harus memenangi laga saat melawan PS KOPA dan Persida,” ungkap pelatih yang akrab disapa Coach Romli.

Bahkan tidak menutup kemungkinan, posisi mereka justru digeser dua tim pesaing yang sama-sama memiliki peluang serupa untuk menyalip, yakni Persesa Sampang dan Persida Sidoarjo. Sebab kedua tim sama-sama mengoleksi sebanyak 9 poin dari enam laga yang dijalani.

Hanya saja jika Pamekasan FC sukses memenangkan dua laga terakhir, tidak menutup kemungkinan mereka justru bakal tampil sebagai juara grup. Salah satunya dengan mengalahkan PS KOPA Surabaya di kandang. [pin/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar