Iklan Banner Sukun
Olahraga

Pakai Kostum Spiderman, Wali Kota Kediri: Kampanye Kreatif Agar Anak-anak Gemar Olahraga

Kediri (beritajatim.com) – Pertandingan tenis meja dalam kejuaraan Cukai Table Tennis Championship 2021 di GOR Joyoboyo, Kota Kediri berlangsung menarik, pasalnya peserta memakai kostum unik “Spiderman” saat bertanding, Sabtu (4/12/2021). Kompetisi yang berlangsung tiga hari 3-5 Desember 2021 ini diikuti oleh atlet dari berbagai daerah, seperti Blitar, Tulungagung, Pamekasan, Sidoarjo, dan sejumlah daerah lain di Jawa Timur.

“Atlet berpakaian unik seperti Spiderman itu bagian dari kampanye gemar berolahraga, agar anak-anak tertarik untuk bermain tenis meja,” kata Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar, Sabtu (4/12/2021).

“Apalagi di Kota Kediri itu dulu terkenal sebagai pemusatan latihan atlet nasional tenis meja, sejarah panjang Perkumpulan Tenis Meja (PTM) Surya Gudang Garam menjadi Kawah Candradimuka bibit-bibit atlet kebanggaan tanah air,” tambah wali kota.

Abdullah Abu Bakar menambahkan tenis meja menjadi bagian yang tak terpisahkan dari Kota Kediri, sudah semestinya rutin menggelar event berskala besar, baik di Jawa Timur ataupun nasional.

“Buktinya yang mendaftar membeludak hingga akhirnya ditutup lebih awal, peserta datang dari kota-kota terdekat seperti Blitar dan Tulungagung. Bahkan ada yang dari Pemekasan, Madura, itu berarti Kota Kediri masih menjadi magnet olahraga tenis meja di Jawa Timur,” tutupnya.

Kompetisi ini juga diikuti oleh atlet nasional Hafidh Nuur Annafi yang pernah berlaga di Seatta Kadet Junior Phillipina 2018 serta M Alarkam dan Christine Ferlina yang pernah bertanding di Sea Games. [nm/suf]

 


Apa Reaksi Anda?

Komentar