Olahraga

Paham Kelemahan Persebaya Jadi Kunci Kemenangan Arema FC

Pelatih Arema FC, Milomir Seslija memberikan keterangan pers usai pertandingan

Malang (beritajatim.com) – Arema FC mampu meraih kemenangan besar dalam Derby Jawa Timur menghadapi Persebaya Surabaya, di Stadion Kanjuruhan, Malang, Kamis (15/8/2019). Arema FC menang dengan skor telak 4-0.

Pelatih Arema FC, Milomir Seslija membeberkan faktor utama kemenangan besar timnya atas Persebaya. Dia mengaku tahu kelemahan Persebaya, sehingga pada babak pertama dia memainkan M Rafli dan menarik keluar Jayus Hariono.

M Rafli sengaja dimainkan menggantikan Jayus, karena pemain bernomor punggung 30 itu memiliki postur yang besar untuk berduel dengan pemain Persebaya. Sedangkan, Jayus ditarik karena dianggap tak berani menekan karena baru saja pulih dari cedera.

“Jayus saya ganti karena setelah cedera dia belum berani menekan. Kami memasukan M Rafli agar lebih agresif. Kami tahu kelemahan Persebaya sehingga memainkan Rafli karena kuat dan stabil di lini tengah,” papar Milo.

Secara khusus dia memuji penampilan timnya saat melawan Persebaya layaknya tim-tim di Liga Inggris. Pemain Arema FC bermain dari kaki ke kaki dengan dua sentuhan lalu menciptakan peluang hingga berujung gol.

“Ini pertandingan paling sulit, tapi semua gol cukup bagus, Konate bahkan punya 2 peluang gol. Gol semuanya satu dan dua sentuhan. Biasanya itu dilihat di Liga Inggris tapi hari ini bisa dilihat di Stadion Kanjuruhan,” tandasnya.[luc/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar