Iklan Banner Sukun
Olahraga

Pada Jokowi, FIFA Tawarkan Perbaiki Tata Kelola Sepak Bola Indonesia

Presiden FIFA Gianni Infantino

Malang (beritajatim.com) – Presiden RI Joko Widodo mengungkapkan hasil komunikasi dirinya bersama Presiden FIFA Gianni Infantino usai menjenguk korban Tragedi Kanjuruhan di Rumah Sakit Saiful Anwar (RSSA) Kota Malang, Rabu, (5/10/2022). Dikatakan Jokowi, FIFA menawarkan diri memperbaiki tata kelola sepak bola Indonesia.

“Senin malam saya sudah komunikasi pada Presiden FIFA, berbicara soal Tragedi Kanjuruhan. Beliau (Gianni Infantino) menyampaikan, kalau diperlukan, FIFA bisa membantu tata kelola pesepakbolaan Indonesia,” kata Jokowi.

Sebelumnya, Jokowi datang langsung ke Malang karena dia ingin mengetahui akar masalah penyebab tragedi Kanjuruhan. Sehingga dari sejumlah informasi yang didapat pemerintah akan membuat solusi terbaik agar tragedi ini tidak terulang dikemudian hari.  “Saya benar-benar ingin tahu akar masalah penyebab tragedi ini. Sehingga ke depan kita juga mendapat solusi terbaik,” ujar Jokowi.


Jokowi meminta para pasien yang sedang dirawat untuk tetap semangat dan mendoakan segera sembuh agar bisa kembali beraktivitas. Sementara pada keluarga korban yang meninggal dunia, Jokowi memberikan santunan selain dari pemerintah daerah dan provinsi.

“Sudah saya sampaikan bahwa pasien para korban di Stadion Kanjuruhan tetap semangat dan segera sembuh bisa beraktivitas kembali. Sudah saya sampaikan ke keluarga korban seluruh biaya perawatan di tanggung pemerintah pusat. Sudah saya sampaikan santunan kepada keluarga korban meninggal dunia dan kita tahu tidak hanya pemerintah pusat, pemerintah daerah dan provinsi juga memberikan bantuan,” tandasnya. (luc/kun)


Apa Reaksi Anda?

Komentar