Olahraga

Owner: AC Majapahit Bukan Tim Numpang Lewat

Mojokerto (beritajatim.com) – Manajemen AC Majapahit ingin membuktikan jika AC Majapahit bukan sekedar tim numpang lewat. Apapun kasta yang nanti akan diarungi klub baru Liga 3 di Mojokerto ini, home base tetap di Mojokerto.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Owner AC Majapahit, Raja Sihaan. “Kita menginginkan AC Majapahit menjadi simbol Mojokerto. Karena kita maupun bukan tim yang lewat saja. Satu, dua tahun tapi pinginnya selama-lamanya di Mojokerto,” ungkapnya, Jumat (28/5/2021).

Manajeman AC Majapahit sudah berkomitmen tidak akan memindahkan AC Majapahit ke kota manapun jika naik kasta ke Liga 2 maupun Liga 3. Meski memulai di kasta terendah, menurutnya manajemen AC Majapahit sudah menyiapkan dana untuk tiga musim kedepan.

“Jadi bisa dipastikan AC Majapahit tiga tahun kedepan pasti hidup. Kenapa kok tiga tahun, tidak 10 tahun? Karena tiga tahun asumsi kita, di tahun kedua atau ketiga kita sudah mendapatkan sponsor. Karena tim ini harus hidup secara profesional, tim ini harus bisa mengidupi timnya sendiri,” ujarnya.

Pengusaha otomotif asal Surabaya ini menambahkan, jika pihaknya sudah menyiapkan dana untuk tiga musim kedepan. Ia mengklaim tiga musim tidak mendapatkan sponsor, AC Majapahit masih bisa hidup. Namun ia enggan menyebutkan nominal nilai investasi untuk tiga musim tersebut.

“Tapi kita yakin tahun kedua sponsor sudah datang, disitu sudah bergulir. Saya rasa kurang pantas (nominal nilai investasi, red), yang penting pembuktian, angka tidak penting. Mau saya bilang, angkanya berpuluh-puluh atau beratus-ratus tapi faktanya tiga tahun tim saya melempem, tidak ada gunanya,” tegasnya.

Untuk membuktikan selama tiga musim AC Majapahit hidup, Raja menegaskan, AC Majapahit akan mengikuti kompetisi dan pembinaan akan dilakukan. Menurutnya, eksistensi dan pembinaan yang menjadi tujuan utamanya karena naiknya ke kasta tertinggi merupakan bonus.

“Karena belum apa-apa kita bilang Liga 2, benar ta itu? Belum apa-apa kok bilang Liga 2. Wong hidup saja belum pasti, benar ta AC Majapahit bisa sampai Liga 2. Kita nggak usah kasih janji muluk-muluk tapi yang saya ucapkan bisa saya pertanggungjawabkan,” ujarnya.

Manajemen AC Majapahit sudah bertemu dengan PSSI, Diparpora serta Forkopimda di Kabupaten Mojokerto. Stadion Gajah Mada di Kecamatan Mojosari yang merupakan homebase PS Mojokerto Putra (PSMP) menurutnya juga akan menjadi homebase AC Majapahit.

Sekedar diketahui, AC Majapahit bernaung dalam PT Patriots Pamenang Majapahit. AC Majapahit merupakan hasil akuisisi Jember United. Saat ini, manajamen AC Majapahit tenggah melakukan seleksi pelatih dan rencananya bulan Juli 2021 mendatang akan melakukan seleksi pemain. [tin/but]



Apa Reaksi Anda?

Komentar