Olahraga

Oti Susul Beto Tinggalkan Madura United

Pamekasan (beritajatim.com) – Manejeman Madura United FC secara resmi melepas salah satu legiun asing, Emmanuel Oti Essigba dengan alasan karena tidak sepakat atas tawaran kontrak, yakni sebesar 50 persen dari nilai kontrak awal.

Terlebih dalam beberapa pekan terakhir, pihak manajemen juga melakukan renegosiasi kontrak bersama seluruh pemain dalam skuat berjuluk Laksar Sape Kerrab. Khususnya pasca libur panjang kompetisi akibat adanya pandemi Covid-19.

Bahkan pihak manajemen juga sempat memberikan deadline hingga pekan pertama September 2020, untuk kepastian proses renegosiasi kontrak selesai. Sekalipun pada saat itu, terdapat sekitar 85 persen pemain menyatakan siap kembali mengenakan jersey loreng khas tim kebanggaan suporter Madura Bersatu.

Hanya saja dalam sepekan terakhir, terdapat kabar jika dua pemain Madura United menyakan mengakhiri masa pengabdian bersama tim yang bermarkas di Pulau Garam. Masing-masing Alberto Goncalves yang dipinjamkan ke Sriwijaya FC, serta Emmanuel Oti.

Pelatih Rahmad Darmawan

“Satu pemain asing yang tidak sepakat (gagal renegosiasi kontrak) yaitu Emmanuel Oti,” kata Pelatih sekaligus Manajer Madura United FC, Rahmad Darmawan, Minggu (13/9/2020).

Dengan keluarnya Emmanuel Oti dari tim, saat ini masih tersisa tiga legiun asing dalam skuat. Masing-masing Bruno Matos dan Jaimerson Xavier (Brasil), serta Jacob Pepper (Australia). Namun juru taktik yang akrab disapa Coach RD mengaku tidak risau dengan kondisi tersebut.

Terlebih pihaknya juga menegaskan masih memiliki stok pemain mempuni untuk menempati posisi yang ditinggalkan duo pemain andalan. “Kami rasa untuk stok yang ditinggalkan Beto masih ada Bruno (Matos), ada Rivaldi Bowou, bisa juga Greg (Nwokolo) di posisi striker. Jadi artinya tidak ada masalah,” tegasnya. [pin/ted]





Apa Reaksi Anda?

Komentar