Olahraga

Otavio Dutra Resmi Jadi Warga Negara Indonesia, Hari Ini

Surabaya (beritajatim.com) – Pengesahan berkas menjadi Warga Negara Indonesia untuk Otavio Dutra dipastikan akan diambil sumpahnya oleh Kepala Kanwil Kemenkumham Jatim, Susy Susilawati, Jumat (27/9/2019) siang.

Hal Ini dilakukan setelah pemain belakang Persebaya asal Brazil ini melengkapi berkas naturalisasi ke Kanwil Kemenkumham Jatim.

Dalam pengembalian sumpah ini Dutra juga mulai menghafalkan sumpah menjadi Warga Negara Indonesia (WNI). Selain itu pemain yang pernah membela Persipura Jayapura ini juga menghafalkan lagu Indonesia Raya.

Kabid Pelayanan Hukum Kanwil Kemenkumham Jatim Mustiqo Vitra Ardhiansyah menjelaskan jika dua syarat itu harus diingat oleh Dutra untuk resmi menjadi WNI. “Kami sudah membrefing Dutra apa saja yang harus disiapkan,” ucapnya.

Mutiqo menjelaskan akan membantu Dutra untuk bisa resmi menjadi WNI. Namun dirinya tidak bisa memastikan untuk pengambilan sumpah di Kanwil Kumenkumham Jatim. “Kami juga menunggu dan menyesuaikan agenda dari Kakanwil Kemenkumham Jatim yang akan memelantiknya,” ucapnya.

Mutiqo mengakui jika Dutra sudah menghafal lagu Indonesia Raya. Ini setelah pemain kebangsaan Brazil itu menyanyikan di hadapan petugas Kanwil Kemenkumham Jatim. “Saya rasa Dutra sudah lancar dan hafal lagu Indonesia Raya yang menjadi lagu kebangsaan Indonesia,” ucapnya.

Sementara itu Otavio Dutra mengaku sudah sangat siap untuk menjadi Warga Negera Indonesia. Meskipun dirinya sudah beberapa kali dites untuk mengetahui sejauh mana dirinya mengenai Indonesia. “Apalagi menyanyikan lagu Indonesia Raya sudah sering saya nyanyikan di hadapan DPR, Menteri, dan PSSI,” ucap Dutra.

Dirinya berharap langkah yang dilakukan Kanwil Kemenkumham Jatim dapat membantu dirinya untuk membela Timnas Indonesia. “Saya sudah tidak sabar untuk membantu Indonesia berlaga di kualifikasi Piala Dunia 2022 melawan Uni Emirat Arab,” jelas Dutra di Kantor Kanwil Kemenkumham Jatim. [way/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar