Olahraga

Otavio Dutra Kenalkan Kuliner Nusantara di Brazil

Otavio Dutra

Jakarta (beritajatim.com) – Lama bermain di Indonesia membuat Otavia Dutra juga mencintai kuliner khas nusantara. Bahkan pemain asal Persija Jakarta ini mengenalkan masakan Indonesia di negeri asalnya, Brazil. Tentunya, hal itu dilakuka Dutra saat pulang ke negeri Samba.

Bersama istrinya, pemain naturalisasi Indonesia ini suka memasak makanan khas Tanah Air seperti rawon, sop buntut, nasi uduk, dan nasi goreng. Mantan pemain Persebaya Surabaya ini juga sering membagi-bagikan makanan tersebut kepada rekan-rekannya yang ada di Brasil. Respons kawan-kawan Dutra pun cukup membuatnya puas.

“Saya paling suka itu adalah rawon, sop buntut, nasi uduk, nasi goreng dan satai juga,” kata Dutra dikutip dari suara.com, Rabu (5/8/2020). “Ketika saya pulang ke Brasil, saya selalu memasak nasi uduk sendiri dan teman-teman saya suka,” sambungnya.

Tidak mengherankan jika eks pemain Bhayangkara FC itu mengenal banyak makanan khas Indonesia. Mengingat ia sudah 10 tahun berkarier di Indonesia. Beberapa klub Tanah Air pernah dibelanya. Seperti Persebaya Surabaya, Persipura Jayapura, Gresik United, Bhayangkara FC, dan kini Persija Jakarta.

Sebagai pemain naturalisasi, pesepakbola berusia 37 tahun itu juga sudah merasakan berseragam Timnas Indonesia. Tepatnya ketika tim Merah Putih masih dilatih oleh Simon McMenemy. [suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar