Olahraga

Osvaldo Tinggalkan Persebaya, Karena Persija Punya Target Juara

Foto: pssi.org

Malang(beritajatim.com) – Persija Jakarta resmi mendatangkan bintang Timnas Indonesia Osvaldo Haay, sejak Senin, (10/2/2020) kemarin. Osvaldo pun telah bergabung bersama Macan Kemayoran dalam ajang Piala Gubernur Jatim grup B di Malang.

Mantan pemain Persebaya Surabaya itu mengungkapkan alasan utama dirinya bergabung ke klub Ibukota karena memiliki target juara. Alasan itulah yang membuat dirinya meninggalkan Persebaya. Apalagi bergabung dengan Persija merupakan impiannya.

“Bangga bisa gabung sama tim besar di Indonesia, impian saya bermain di Persija ini. Membuat saya kepincut adalah punya pemain-pemain yang bagus punya target untuk juara juga,” papar Osvaldo, Kamis, (13/2/2020).

Persija musim ini dijuluki Los Galaticosnya Indonesia. Sebab, Macan Kemayoran dihuni pemain-pemain bintang disetiap lininya. Seperti, Marco Motta di lini bekakang, Evan Dimas dan Marc Klok di lini tengah, hingga Marko Simic, Riko Simanjuntak dan Osvaldo Haay di posisi depan.

“Kalau julukan Los Galacticos, menurut saya semua sama saja. Kadang kita ada di atas kadang di bawah yang terpenting adalah fokus kepada tim ini. Harus tetap waspada agar mendapatkan hasil yang bagus,” kata Osvaldo.

Di Persija Osvaldo bakal diplot sebagai penyerang sayap. Dia diberi tugas khusus mengirim umpan kepada Marko Simic. Tantangan itu rupanya tidak dipersoalkan oleh Osvaldo. Sebab, posisi aslinya adalah penyerang sayap atau winger.

“Itu memang psosisi saya di winger, saya harus perankan tugas itu dengan baik dan fokus pada apa yang diinstruksikan pelatih. Saya tidak ada target gol yang terpenting dapat memberikan yang terbaik untuk tim. Untuk gol sendiri nanti itu akan menyusul dari kerja keras yang dilakukan di lapangan,” tandasnya. (luc/ted)





Apa Reaksi Anda?

Komentar