Olahraga

Osvaldo Hay dan Hansamu Yama Siap Diturunkan Melawan Persipura

Surabaya (beritajatim.com) – Dua pemain Persebaya Surabaya, Hansamu Yama dan Osvaldo Hay dipastikan sudah bisa diturunkan saat melawan Persipura Jayapura, Jumat (2/7/2019). Kedua pemain ini sudah dipastikan membaik pasca cidera.

Sebelumnya, kedua pemain tersebut absen saat Persebaya ditahan imbang tanpa gol oleh Semen Padang, (28/7/2019) kemarin. Yama sendiri sudah absen di enam pertandingan terakhir Bajol Ijo.

Stopper asal Mojokerto itu mengalami cedera tulang punggung saat Persebaya menang 2-1 atas Persela Lamongan. Sementara Osvaldo mengalami gangguan pada paha kanannya jelang keberangkatan Persebaya ke Padang saat berlatih di Stadion Jenggolo, Sidoarjo, (26/7/2019) lalu.

“Yang tidak main di Padang sudah oke. Yama dan Osvaldo sudah pulih. Kalau Ofan (sapaan Oktafianus Fernando) belum 100 persen, tapi sudah banyak kemajuan. Makanya kami siapkan Yama dan Osvaldo bisa masuk starting lawan Persipura,” kata Djanur.

Djanur berharap dengan kehadiran kedua pemain tersebut dapat membuat Persebaya mengakhiri rekor tak pernah menang atas Mutiara Hitam, julukan Persipura. Ruben Sanadi dkk gagal mengalahkan Persipura pada dua pertemuan terakhir musim lalu.

“Pemain sudah antusias menatap pertandingan melawan Persipura. Kami sudah menyatukan tekad untuk tidak gagal menang lagi dikandang. Dan cerita lama yang negatif tidak berlanjut, saya dan pemain berharap seperti itu,” tekad Djanur.

Untuk memenuhi ambisi tersebut, pelatih asal Majalengka ini, memoles lini depan tim kebanggaan Bonek dan Bonita. Djanur tak ingin tumpulnya lini depan saat melawan Semen Padang terulang. “Kami terus poles penyelesaian akhir. Karena permainan Persebaya di Padang adalah yang terjelek dari 11 laga,” tegas mantan arsitek Persib Bandung ini. [way/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar