Olahraga

Olahraga Bersepeda Harus Patuhi Protokol Kesehatan

Ponorogo (beritajatim.com) – Dalam pandemik Covid-19 seperti sekarang ini, masyarakat semakin sadar akan kesehatan tubuh. Salah satunya dengan berolahraga. Olahraga bersepeda pun menjadi salah satu fenomena di Ponorogo.

Setiap pagi dan sore banyak lalu lalang masyarakat dengan menggunakan sepeda. Selain bersepeda juga banyak warga yang setiap paginya berlari-lari.

“Saat pandemi ini boleh berolahraga, malah dianjurkan. Namun olahraganya juga tetap menaati protokol kesehatan,” kata Kasi Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular (PPPM) Dinas Kesehatan (Dinkes) Ponorogo Edi Kusnanto, Minggu (14/6/2020).


Apalagi, olahraganya itu dilakukan di luar rumah. Jangan sampai niat pengen sehat, malah jadi sakit, gara-gara abai terhadap protokol kesehatan. Dalam situasi seperti ini, Edi menilai olahraga masih boleh dilakukan berkelompok. Namun untuk menghindari kerumunan ya harus jaga jarak. Selain wajib jaga jarak, warga yang berolahraga di tempat umum juga wajib mengenakan masker. Pun, dengan cuci tangan sesering mungkin dan menghindari kontak fisik.

“Pokoknya protokol kesehatan pencegahan Covid-19 wajib dipatuhi oleh masyarakat yang berolahraga di tempat umum,” katanya.

Untuk menjaga kesehatan tubuh, kata Edi olahraga saja pun tak cukup. Dia juga menghimbau agar masyarakat mengonsumsi makanan bergizi, banyak minum air putih. Selain itu hindari stres, supaya daya tahan imun tetap terjaga.

“Selain olahraga, makan makanan bergizi dan tidak stres juga bisa menjaga kesehatan tubuh kita,” pungkasnya. (end/ted)





Apa Reaksi Anda?

Komentar