Iklan Banner Sukun
Olahraga

NZR Sumbersari FC Malang dan Persewangi Lolos 4 Besar Liga 3 Jatim

Pemain Persida Sidoarjo (kostum hijau) saat duel dengan pemain NZR Sumbersari FC Malang (kostum putih) di Laga 8 besar Liga 3 Jatim di Stadion Gelora Joko Samudro (Gejos) Gresik

Gresik (beritajatim.com) – Dua tim NZR Sumbersari FC Malang dan Persewangi Banyuwangi memastikan lolos ke babak empat besar Liga 3 Zona Jawa Timur. Kepastian itu didapat setelah laga yang digelar di Stadion Gelora Joko Samudro (Gejos), Jumat (10/12/2021).

Di pertandingan pertama NZR Sumbersari FC yang dilatih mantan pemain timnas Charis Yulianto berhasil mengalahkan Persida Sidoarjo dengan skor tipis 1-0. Gol dicetak oleh Achmad Arthur Sena menit ke 60.

Sementara di pertandingan kedua duel seru antara Putra Delta Sidoarjo (PDS) melawan Persewangi dimenangkan oleh tim dari ujung timur Jawa Timur dengan skor 1-2. Kedua gol Persewangi dicetak Saleb Sobor menit 51 dan 55. Gol Putra Delta Sidoarjo dicetak M.Adam Malik menit ke 19.

Pertandingan antara NZR Sumbersari FC melawan Persida berjalan seru. Kedua kesebelasan saling jual beli serangan. Namun, permainan organisasi yang rapi tim asal Malang tersebut membuat Persida kesulitan menembus pertahanan NZR Sumbersari FC.

Kelengahan pemain belakang Persida Sidoarjo harus dibakar mahal. Pada menit ke 60 pemain NZR Sumbersari FC Achmad Arthur Sena mampu menjebol gawang Persida hingga babak kedua berakhir.

Pelatih NZR Sumbersari FC Charis Yulianto mengatakan, anak asuhnya sudah berjuang maksimal dan menjalankan instruksi sesuai strategi hasilnya mampu mencetak gol di babak kedua.

“Strategi yang kami instruksikan sudah berjalan. Sehingga, mampu memenangi duel melawan Persida,” katanya.

Sementara duel antara Putra Delta Sidoarjo dengan Persewangi Banyuwangi tidak kalah seru. Kedua kesebelasan sedikit bermain keras. Di pertandingan tersebut, Persewangi mampu mengungguli Putra Delta Sidoarjo 1-2.

Dua gol Persewangi diciptakan oleh Saleb Sobor menit ke 51 dan 55. Sedangkan gol Putra Delta Sidoarjo dicetak M.Adam Malik menit ke 19.

Menanggapi kemenangan ini, pelatih Persewangi Isdiantono menuturkan, di babak pertama diakui anak asuhnya kedodoran. Tapi, memasuki babak kedua dengan tekad ingin lolos ke babak empat besar. Pemain berjuang maksimal dan mampu mencetak dua gol.

“Kemenangan ini patut disyukuri karena pemain sudah berjuang sekuat tenaga ingin memenangkan pertandingan,” pungkasnya. [dny/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar