Olahraga

Nyanyikan Anthem Persebaya, Kayame Diparkir Arema FC

Pemain Arema FC Ricky Kayame dan Pelatih Arema FC Milomir Seslija

Malang(beritajatim.com) – Pelatih Arema FC, Milomir Seslija mengatakan dirinya akan menuruti permintaan Aremania untuk tidak memainkan Ricky Kayame sampai Liga 1 2019 berakhir. Keputusan ini menyusul kritik keras oleh Aremania kepada Ricky Kayame.

Dalam sebuah rekaman video usai laga Persebaya Surabaya kontra Arema FC di Stadion Batakan, Balikpapan, Kamis, (12/12/2019) lalu. Ricky Kayame terlihat menggunakan jersey Persebaya sambil menyanyikan anthem tim Bajul Ijo.

Hal inilah yang memunculkan reaksi keras dari Aremania. Memang Ricky Kayame pernah jadi bagian dari tim Persebaya pada musim lalu. Namun, dalam laga itu, Arema FC dibantai 4-1. Ricky Kayame pun dianggap tidak total bermain untuk Arema FC.

“Aremania suporter yang spesial, saya akan mengikuti permintaan mereka. Besok kita bertanding dengan meninggalkan Ricky Kayame,” ujar Milo.

Pasca video itu menyebar di media sosial. Ricky Kayame langsung meminta maaf melalui akun media sosial pribadinya. Milo tidak ingin kontroversi tindakan Ricky Kayame berlanjut sehingga memilih tidak memainkan hingga akhir musim. Dia pun mengajak Aremania untuk memaafkan tindakan Ricky Kayame, karena dianggap khilaf.

“Meski pemain sudah minta maaf, tapi di dua laga terakhir ini saya tidak ingin ada masalah lagi. Karena semua pemain harus memikirkan Arema dan Arema. Memaafkan mungkin tidak semua orang bisa melakukan. Tetapi jika kita bisa memaafkan lebih baik itu kita lakukan,” papar Milo.

“Dia mungkin hanya ambil kenang-kenangan, mungkin khilaf. Sepengetahuan saya, dia pemain profesional. Tapi secara etik dia harus faham soal rivalitas Arema dengan Persebaya,” tandasnya. (Luc/ted)

Apa Reaksi Anda?

Komentar