Olahraga

Naturalisasi Mandek, Dutra Dipulangkan dari Timnas Senior Indonesia

Oktavio Dutra ketika berlatih dengan Persebaya Surabaya

Surabaya (beritajatim.com) – Proses naturalilasi mandek, Oktavio Dutra dipulangkan dari Timnas Senior oleh PSSI Pusat. Hal ini berdasarkan surat yang dilayangkan PSSI pada 28 Agustus 2019.

Dalam surat tersebut dituliskan perihal pemulangan pemain timnas. Sekretaris Jendral PSSI Pusat menandatangani surat yang berisikan tentang sebuhungan dengan pemusatan latihan Tim Nasional Senior Putra Indonesia dalam persiapan mengikuti Kualifikasi Piala Dunka Qatar 2020 putaran ke 2 pada 5 dan 10 September 2019 di Jakarta.

Menurut rencana awal, prosea administrasi alih kewarganegaraan yang berasangkutan harus diselesaikan sesegera mungkin. Namun perkembangan terbaru hingga hari ini administrasi yang diharapkan tidak kunjung terselesaikan. Oleh karena itu berdassrkan komunikasi internal PSSI memutuskan untuk mengembalikan Dutra ke Persebaya.

Otomatis kabar ini membuat Persebaya merasa dirugikan dan menyesalkan keputusan ini. Menurut Ram Surahman, sekretaris Persebaya Surabaya, tim sangat menyesalkan soal ini. Menurutnya sejak awal saat pemanggilan Dutra ke timnas, manajemen tim sudah menyampaikan proses naturalisasi belum selesai, namun PSSI masih memaksa.

“Persebaya sangat menyesalkan soal ini, kami sudah sampaikan sejak awal Dutra dipanggil timnas bahwa proses naturalisasi belum selesai. Tapi federasi tetap memaksa memanggil hasilnya kami tak bisa memakai tenaga Dutra saat melawan Persija,” ucap Ram dalam keterangannya kepada awak media, Jumat (30/8/2019).

Sebelumnya empat pemain Persebaya Surabaya dipanggil oleh PSSI Pusat untuk melakukan pemusatan latihan di Bogor. Mereka adalah Irfan Jaya, Hansamu Yama, Oktavio Dutra dan Ruben Sanadi. [way/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar