Iklan Banner Sukun
Olahraga

Nasihat Bupati Jombang untuk Rahmat Beri Ditemani Sepiring Sate

Jombang (beritajatim.com) – Pemain Timnas (Tim Nasional) U-19 Rahmat Beri Santoso diundang Bupati Jombang Mundjidah Wahab di pendapa setempat, Rabu (21/9/2022). Rahmat Beri datang bersama sang ibu Eli Prasetyowati (40) dan Kades Carangrejo Kecamatan Kesamben Supriaji.

Dalam kesempatan itu Beri sarapan pagi bersama bupati. Mereka satu meja. Masing-masing menyantap sepiring lontong berlauk sate ayam. Bupati Jombang, Beri dan Eli berbincang akrab. Bupati menanyakan perjalanan karier Beri di dunia sepakbola. Beri menjelaskan dengan panjang lebar. Beri berbicara dengan sopan. Sedangkan Eli, ibunda Beri, sesekali menimpali.

Bupati meminta Beri tidak lupa menunaikan salat lima waktu dan berdoa agar karier di sepakabola semakin bersinar. Bupati memberikan apresiasi khusus kepada Beri karena telah mengharumkan nama Jombang. Yakni, dengan berkontribusi mengantar Timnas U-19 masuk putaran final Piala Asia U20 2023, Maret mendatang di Uzbekistan.


“Jangan lupa salat lima waktu. Rajin beribadah, rajin berdoa. Dan satu lagi, jangan dulu pacaran. Raih prestasi setinggi-tingginya,” kata Bupati Mundjidah di hadapan Beri dan ibundanya.

Sarapan dalam satu meja itu berlangsung gayeng. Dalam pertemuan itu Bupati Mundjidah menyerahkan piagam pengargaan dan uang pembinaan. Beri menerimanya, lalu menyampaikan ucapan terima kasih.

Beri merupakan warga Dusun Cangkringmalang, Desa Carangrejo, Kecamatan Kesamben, Jombang. Bocah kelahiran 24 Februari 2004 ini anak pertama dari pasangan Mariono dan Eli Prasetyowati. Beri menggandrungi sepakbola sejak kecil. Dia memulainya dengan bermain sepakbola di jalan desa.

Dia kemudian mengasah bakatnya di SSB (Sekolah Sepakbola) Pesawat, Desa Watudakon, Kecamatan Kesamben pada 2017. Dari situ, Beri kemudian masuk PSID Jombang. Karier Beri makin bersinar hingga membuat Persebaya junior tertarik merekrutnya. Terakhir, pada 2021, Beri dikontrak tim liga 1, Barito Putera.

Gayung pun bersambut, Beri lolos menjadi skuad Timnas U-19 di bawah asuhan Shin te-Yong. Dia berhasil mengantar Timnas lolos ke final Piala Asia U20. Dalam penyisihan, Beri dkk mengalahkan Timor Lester, Hong Kong, serta Vietnam. “Masuk menjadi Timnas adalah cita-cita saya sejak lama,” pungkas Beri. [suf/but]

 


Apa Reaksi Anda?

Komentar