Iklan Banner Sukun
Olahraga

Nasib Buruk Menimpa Persela, Batata dan Abiyoso Cedera, Begini Kondisinya

Guilherme Batata, Pemain Gelandang Persela Lamongan asal Brasil.

Lamongan (beritajatim.com) – Saat ini nasib buruk sedang menimpa Persela Lamongan. Hal itu lantaran 2 pemainnya yakni Guilherme Batata dan Riyanto Abiyoso mengalami cedera.

Alhasil, Batata dan Abiyoso saat ini tidak bisa mengikuti latihan bersama teman-temannya. Keduanya terpaksa harus melakukan treatment khusus dan menjalani latihan secara terpisah.

Situasi tersebut jelas mempersulit tim berjuluk Laskar Joko Tingkir, apalagi seperti yang diketahui bersama, bahwa Liga 1 2021 sebentar lagi dikabarkan akan segera bergulir.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, cedera yang dialami Batata dan Abiyoso ini didapatkan saat Persela Lamongan melayani Persebaya dalam laga uji coba kedua pada beberapa waktu yang lalu di Lapangan Mapolda Jatim.

Sehubungan dengan hal tersebut, Fisioterapis Persela Ardiyan Angga Pramuja mengungkapkan, bahwa saat ini Batata mengalami masalah pada otot paha, yang disebabkan oleh adanya robekan pada otot rectus femorisnya.

“Pada hari minggu kemarin, Batata telah menjalani USG (Ultrasonografi), dan saat ini hasilnya sudah keluar, ternyata ada robekan di muscle rectus femorisnya,” ungkap Ardiyan kepada wartawan, Selasa (24/8/2021).

Dengan diketahui hasil pemeriksaan tersebut, Ardiyan mengatakan, bahwa cedera yang dialami oleh Batata ini masih tergolong ringan, sehingga untuk pemulihannya, menurut Ardiyan, tidak membutuhkan waktu yang begitu lama.

“Untungnya tidak terlalu parah. Mungkin sekitar 1 minggu sampai 10 hari sudah bisa latihan normal. Dengan kondisi seperti saat ini Batata sudah bisa melakukan aktivitas. Jogging-nya juga normal, mungkin sedikit ada nyeri tekan saja,” sambungnya.

Sementara itu, Ardiyan juga menuturkan terkait cedera yang dialami oleh Abiyoso. Pemain sayap Persela Lamongan itu mengalami bengkak pada engkel dan metatarsal kaki kanannya. Seperti halnya Batata, cedera Abiyoso juga tergolong ringan.

“Abiyoso enggak begitu parah sih, palingan lusa sudah bisa mulai latihan kembali. Cuma, perlu menghilangkan bengkak yang ada saja,” pungkas Ardiyan.[riq/kun]


Apa Reaksi Anda?

Komentar