Iklan Banner Sukun
Olahraga

Nasib Arema FC, Juara Liga 1 Hilang Kesempatan Piala AFC Terancam Melayang

Instagram Arema FC Official

Malang(beritajatim.com) – Nasib Arema FC semakin ironis usai mengalami kekalahan atas Bali United dengan skor 2-1 di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Bali pada Selasa, (15/3/2022). Kekalahan ini membuang kesempatan Arema FC menyodok ke posisi 3 klasemen sementara Liga 1.

Arema kini berada diperingkat 5 dengan 58 poin. Dengan kekalahan ini pula memastikan Singo Edan gagal juara Liga 1 2022. Semakin ironis Arema FC juga terancam gagal merebut tiket piala AFC jika gagal finish di peringkat ke 2 atau ke 3 di klasemen akhir nanti.

Pelatih Arema FC, Eduardo Almeida mengatakan, bahwa 3 pertandingan tersisa harus dimaksimalkan untuk meraih poin penuh. Dia meminta semua pemain untuk bekerja keras agar berkesempatan meraih tiket lolos Piala AFC.

“Tentunya kami akan berjuang habis-habisan untuk bisa mencapai posisi terbaik yang kami bisa. Kami masih punya tiga laga. Tentu kami akan bekerja keras untuk meraih hasil maksimal,” ujar Eduardo.

“Tetapi sekali lagi kami fokus laga per laga dan setelah itu akan diketahui dimana klub ini berada. Kami tentu senang jika bisa lolos AFC Cup. Tetapi walaupun tidak ada slot AFC, Arema FC akan tetap bermain untuk menang. Mental itulah yang selalu dimiliki pemain dan target yang kami inginkan setiap laga,” imbuhnya.

Eduardo menuturkan, bahwa laga melawan Bali United cukup ketat. Menurutnya hasil kekalahan ini diluar target yang ditetapkan sebelum pertandingan. Dia mengaku kecewa atas kekalahan ini.

“Kami bermain menghadapi juara bertahan. Mereka juga sedang berjuang untuk meraih gelar juara. Kami sudah melakukan yang terbaik. Mereka punya peluang, kami juga. Mungkin seharusnya kami bisa mengakhiri laga dengan hasil imbang. Tapi ternyata tidak, pastinya kami tidak senang. Namun tentunya kami harus bekerja keras untuk berikutnya,” tandasnya. (luc/ted)

 

 

 


Apa Reaksi Anda?

Komentar