Olahraga

Nama Rivaldi Bawuo Mencuat, Manajemen Persik Kediri Akui Incar Striker Lokal

Kediri (beritajatim.com) – Manajemen Persik Kediri mengakui tengah memburu striker lokal. Maklum saja, hingga detik ini, Persik Kediri hanya memiliki satu striker murni di skuatnya yakni Septian Satria Bagaskara.

Tentu saja, dengan kondisi begini membuat Persik Kediri mau tak mau harus menambah amunisi pemain depan lagi untuk menjalani laga keras di kompetisi kasta tertinggi Liga Indonesia (Liga 1). Mengingat, Septian Satria Bagaskara juga kerap absen lantaran beberapa kali mendapat panggilan skuat Tim Nasional (Timnas) Indonesia.

Melalui Media Officer Persik Kediri, Anwar Bahar Basalamah membenarkan, jika saat ini Persik Kediri tengah mendekati pemain lokal yang berposisikan sebagai striker.

Namun demikian, Anwar Bahar Basalamah lebih memilih irit untuk tidak membeberkan pemain yang tengah diincarnya tersebut.

“Kalau tengah mendekati pemain itu benar. Namun siapa itu tunggu saja. Kita tidak berani untuk menyebut nama sebelum proses pendekatan tersebut berbuah hasil kesepakatan,” katanya.

Sementara itu, beberapa waktu terakhir ini nama Rivaldi Bawuo santer dikaitkan dengan Persik Kediri.

Rivaldi Bawuo merupakan pemain asal kelahiran Gorontalo. Pemain berusia 23 tahun ini memiliki karir yang cukup mentereng di kancah kompetisi Liga Indonesia.

Bersama Kalteng Putra, dirinya sempat dinobatkan sebagai pemain Top Scorer Liga 2 di tahun 2017 dengan torehan 17 gol.

Nama Rivaldi Bawuo semakin melejit setelah hengkang dari Kalteng Putra dan menerima pinangan dari Arema FC.

Pemain yang berpostur 1,72 meter ini bermain selama dua musim bersama Arema FC sejak 2018.

Selama dua musim berseragam Singo Edan, Rivaldi mendapat kesempatan bermain sebanyak 49 kali dan mencetak 10 gol.

Selain Arema FC, Rivaldi juga sempat membela Madura United di tahun 2020 dan berhijrah di klub terakhirnya bersama Persebaya Surabaya untuk menjalani laga Pramusim tahun 2021.

Namun untuk saat ini, Rivaldi berstatus sebagai pemain free transfer. Setelah ia memutuskan untuk mundur dari Persebaya Surabaya.

Dengan status bebas transfer ini, kans Rivaldi untuk bergabung bersama Persik Kediri sangat terbuka lebar. Apalagi di Persik Kediri terdapat sosok pelatih Joko Susilo.

Memang, Joko Susilo dan Rivaldi memiliki kedekatan yang kuat. Saat itu Rivaldi sempat diajak bergabung dengan Arema FC oleh Joko Susilo pada 2018 silam.

Di sisi lain, Rivaldi juga tak menampik, saat ditanya tentang kemungkinan bergabung dengan Persik Kediri.

“Tawaran yang datang ke saya memang banyak. Tapi hingga saat ini masih belum ada kesepakatan, ujarnya.

Lebih lanjut, Rivaldi tak mau menyebut sejumlah tim yang sempat memberi tawaran terhadap dirinya. Akan tetapi, bagi Rivaldi tim Liga 1 masih menjadi prioritas utama bagi dirinya bergabung di musim ini. [nm/ted].



Apa Reaksi Anda?

Komentar