Iklan Banner Sukun
Olahraga

Naik-Turun Nasib Leeds United, Raksasa Masa Lalu yang Kembali Terpuruk

(Foto: Instagram, @leedsunited)

Surabaya (beritajatim.com) – Leeds United kembali mentas ke Premier League pada musim lalu. Leeds kala itu langsung menjadi salah satu kuda hitam. Sudah bisa dipastikan bahwa mereka siap merepotkan tim lain.

Meski 16 tahun absen di Premier League, musim lalu Leeds sukses berada di urutan ke-9 klasemen akhir. Sungguh menyedihkan, karena musim ini mereka justru hancur di Premier League. Sayang sekali, tim yang sempat jadi kuda hitam tersebut diprediksi akan mengalami kehancuran lagi.

Bahkan sepanjang paruh musim 2021/22 ini Leeds meraih hasil kurang bagus. Hal ini akibat badai cedera yang mereka dapati. Tidak tanggung-tanggung, para pemain yang cedera adalah para pemain kunci di skuad utama Leeds.

Ada nama-nama seperti Patrick Bamford, Rodrigo, dan Kalvin Phillips termasuk pemain kunci yang diterpa badai cedera. Hal tersebut membuat lini serang serta lini tengah Leeds kurang maksimal.

Belum lagi, andaikata Kalvin Phillips sembuh dari cedera. Ada kemungkinan besar sang pemain akan hengkang karena menjadi incaran klub besar Eropa.

Pada lini serang, kehilangan Bamford membuat skuad Leeds tidak teratur. Sebab musim lalu Bamford adalah aset utama dari Leeds di lini serang karena mampu menghasilkan 17 gol serta torehan 8 assist.

Sementara untuk musim ini, Leeds sangat kesulitan mencetak gol karena penyerang lain tidak setajam Bamford juga masih minim pengalaman. Belum lagi masalah pertahanan yang juga ikutan rapuh. Membuat Leeds begitu mudah diacak-acak oleh tim lain. Termasuk pertemuan melawan Arsenal yang begitu menyakitkan bagi Leeds.

Selain itu, Leeds juga blunder urusan transfer pada musim panas. Niat hati ingin memperbaiki dan meningkatkan kualitas klub dengan membeli beberapa pemain, tetapi Leeds justru gagal memenuhi kebutuhan klub.

Ada 4 pemain yang dibeli dengan total 60 juta euro lebih atau sekitar 1 triliun rupiah. Namun, keempat pemain tersebut hingga saat ini belum menunjukkan penampilan yang bagus, salah satu diantaranya yaitu Daniel James. Jika tidak ingin terdegradasi, maka Leeds harus memanfaatkan jendela transfer musim dingin kali ini dengan sebaik mungkin. [dan/tur]


Apa Reaksi Anda?

Komentar