Olahraga

Musorkablub Dihambat, Tim Sembilan akan Menghadap Bupati Jember

Bupati Hendy Siswanto dalam acara silaturahmi dengan para pengurus cabang olahraga beberapa waktu lalu.

Jember (beritajatim.com) – Tim Sembilan dan perwakilan perngurus cabang-cabang olahraga akan menghadap Bupati Hendy Siswanto, menyusul dihambatnya Musyawarah Olahraga Kabupaten Luar Biasa Komite Olahraga Nasional Indonesia (Musorkablub KONI) Jember oleh KONI Jawa Timur.

Musorkablub untuk mengganti Ketua KONI Jember Abdul Haris Afianto rencananya digelar oleh pengurus 33 cabang olahraga di Rumah Makan Terapung, Selasa (18/5/2021). Namun, KONI Jatim menerbitkan surat tertanggal 17 Mei 2021, yang menyatakan, sebelum KONI Provinsi Jatim mempelajari secara cermat dan menyimpulkan perlu tidaknya dilaksanakannya usulan musorkablub, maka musorkablub tidak boleh dilaksanakan.

Akhirnya, Tim Sembilan yang beranggotakan sejumlah petinggi olahraga di Jember memilih menggelar konsolidasi di Rumah Makan Terapung. Konsolidasi ini, menurut anggota Tim Sembilan Agus Hadi Santoso, untuk memberikan semangat kepada seluruh pengurus cabang olahraga untuk mempersiapkan atlet. “Kemudian memperbaiki administrasi dan manajemen di masing-masing cabor,” katanya.

“Kita tidak usah berpikir bagaimana-bagaimana. Yang jelas kami akan menghadap bupati selaku owner KONI. Sekarang bupati mau berada di pihak mana, ya itu nanti sudah. Yang jelas kami tetap membangun spirit untuk mempersiapkan atlet-atlet kami yang akan bertanding dalam Pekan Olahraga Provinsi 2022,” kata Agus.

Cabor-cabor akan berjalan sendiri tanpa bekerjasama dengan KONI. Mereka akan langsung bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Jember. “Kalau memang (anggaran) porprov diserahkan kepada Dinas Pemuda dan Olahraga Jember, itu malah lebih bagus,” kata Agus. Ini untuk mencegah kebocoran anggaran dan penggunaannya tepat sasaran. [wir/kun]



Apa Reaksi Anda?

Komentar